bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jens Raven Siap Perkuat Timnas Senior Jika Diberikan Kesempatan, Boleh Dicoba nih Coach Shin Tae Yong !

2 jam 13 menit lalu
    Bagikan  
Foto
ANTARA

Foto - Jens Raven Pemain Timnas Indonesia U19

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia sukses merengkuh gelar juara AFF U19/ASEAN U19 Boys Championship 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0, Senin (29/7) di Stadion Gelora Bung tomo, Surabaya.

Gol tunggal Garuda Nusantara dicetak oleh striker andalan timnas muda, Jens Raven pada menit ke-17, bermula dari umpan lambung yang berhasil ditanduk oleh Kadek Arel lalu Raven bisa mengarahkan bola ke gawang.

Gol tersebut pun tak mampu dibalaskan oleh tim Gajah Putih hingga waktu pertandingan 90 menit usai dan menjadi satu satunya gol yang diciptakan dan membawa indonesia merengkuh gelar juara AFF U19 untuk kedua kalinya, pertama tahun 2013 dan kedua tahun 2024 ini.

Baca juga: Apresiasi Setinggi-tingginya Untuk Indra Sjafri, Bawa Indonesia Juara 4 Kali di Kelompok Umur !

Untuk Jens Raven gol tersebut merupakan gol keempatnya, meski tak mampu menjadi top skor karena pemain Australia mencetak 5 gol tetapi tentunya satu tambahan gol di final sangat berarti untuk Indonesia.

Selama turnamen, Jens berhasil membuat 4 gol serta 3 assist yang merupakan modal bagus bagi dirinya untuk bisa memperkuat timnas Indonesia lebih jauh.

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20," kata Raven pada jumpa pers setelah laga melawan Thailand, Senin malam.

Baca juga: Timnas Indonesia Juara AFF U19, Jens Raven Cetak Gol Kemenangan dan Berakhir Dengan Tangisan

Lalu setelah itu ia juga memberikan kode kalau ia siap untuk membela timnas U23 ataupun senior jika memang dibutuhkan.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," tambahnya.

Timnas U-23 dan Timnas Senior berada di tangan Shin Tae yong, jadi jika memang Coach STY membutuhkan jasa Jens Raven untuk posisi striker, bukan tidak mungkin Jens akan diberikan kesempatan.

Saat ini memang Indonesia kekurangan striker dan Jens menunjukan kemampuan yang spesial di ajang AFF U19 ini, ia membuktikan bisa memegang bola dengan baik, membuka ruang dan tentunya bisa mencetak gol dan juga asist.

Jadi boleh dicoba sih Coach STY !

Baca juga: Semifinal Piala Presiden Hari ini Selasa, 30 Juli 2024: Ada Duel Oren Borneo FC vs Persija Jakarta !