bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Apresiasi Setinggi-tingginya Untuk Indra Sjafri, Bawa Indonesia Juara 4 Kali di Kelompok Umur !

2 jam 40 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Bola.net

Foto - Indra Sjafri Pelatih Timnas U19

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia sukses merengkuh gelar juara AFF U19/ASEAN U19 Boys Championship 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0, Senin (29/7) di Stadion Gelora Bung tomo, Surabaya.

Gol tunggal Garuda Nusantara dicetak oleh striker andalan timnas muda, Jens Raven pada menit ke-17, bermula dari umpan lambung yang berhasil ditanduk oleh Kadek Arel lalu Raven bisa mengarahkan bola ke gawang.

Gol tersebut pun tak mampu dibalaskan oleh tim Gajah Putih hingga waktu pertandingan 90 menit usai dan menjadi satu satunya gol yang diciptakan dan membawa indonesia merengkuh gelar juara AFF U19 untuk kedua kalinya, pertama tahun 2013 dan kedua tahun 2024 ini.

Baca juga: Timnas Indonesia Juara AFF U19, Jens Raven Cetak Gol Kemenangan dan Berakhir Dengan Tangisan

Hasil ini tak lepas dari tangan dingin Coach Indra Sjafri yang sangat sukses saat menangani kelompok umur timnas Indonesia.

Raihan trofi AFF U19 2024 tadi malam merupakan raihan trofi keempatnya untuk Indonesia.

Juara dan Trofi pertama Indra Sjafri lahir di ajang AFF U19 tahun 2013 era Evan Dimas dkk, Indra Sjafri menghadapi Vietnam di partai puncak dan berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 7-6 setelah ditahan 0-0 dalam waktu normal.

Lalu trofi kedua adalah AFF U22 2019, era Asnawi Mangkualam cs, berhadapan di final dengan Thailand, Garuda berhasil menang comeback dengan skor tipis 2-1.

Baca juga: Semifinal Piala Presiden Hari ini Selasa, 30 Juli 2024: Ada Duel Oren Borneo FC vs Persija Jakarta !

Kemudian trofi ketiga lahri di SEA Games 2023, Thailand kembali menjadi korban keganasan King Indo, Pertandingan final SEA Games 2023 juga berlangsung dramatis karena sempat terjadi kericuhan. Pada akhirnya timnas Indonesia menang 5-2 atas Thailand melalui babak extra time.

Terakhir trofi keempat dan yang paling baru didapatkan ketika Indra Sjafri memimpin timnas Indonesia U-19 mengalahkan Thailand 1-0 berkat gol tunggal Jens Raven di Piala AFF U-19 2024.

Tentu dengan hasil ini kita sebagai warga negara Indonesia harus memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Coach Indra Sjafri. 

Dengan taktik dan strategi permainan yang dimilikinya berhasil membawa Timnas Indonesia juara meski dengan para pemain yang berbeda-beda.

Baca juga: Persib Bandung Sudah Datangkan 5 Pemain Baru ! Saddil Ramdani Menyusul ?