Helo Indonesia

Persib Bandung Kalah, Laga Terakhir Lawan Persis Jadi Penentu Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024

2 jam 49 menit lalu
    Bagikan  
Foto
persib.co.id

Foto - Persib Bandung Vs Borneo FC Piala Presiden 2024

HELOINDONESIA.COM - Matchday ke-2 Piala Presiden 2024 Persib Bandung harus mengalami kekalahan dari Borneo FC setelah kecelongan lewat gol menit-menit terakhir dan membuat Maung Bandung kalah dengan skor tipis 0-1, Senin(22/7) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung.

Dalam pertandigan ini sebenarnya kedua tim tampil dengan cukup santai dengan tempo pelan, Persib menurunkan 2 pemain baru mereka yati Gustavo Franca dan Dimas Drajad sebagai starter.

Maung Bandung yang tampil sabar menunggu melakukan serangan balik cepat sebenarnya mendapatkan beberapa peluang emas, lewat David da Silva dan Dimas Drajad.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Kaget Malah Marc Marquez yang Dipilih Naik ke Tim Utama Ducati di MotoGP 2025, Kasihan Pada Jorge Martin dan Pecco Bagnaia

Namun peluang-peluan tersebut masih melenceng dan masih bisa digagalkan oleh kiper Borneo FC yang tampil cukup baik di laga malam itu, Nadeo Arga Winata.

Borneo juga tak mau kalau mereka juga tampil baik dengan sabar dan tenang mengalirkan bola, mereka lebih mengandalkan tendangan-tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa di blok oleh bek dan bisa ditangkap oleh Kevin Ray Mendoza, Kiper Persib.

Babak pertama

Baca juga: Persib Rilis Jersey Untuk Piala Presiden 2024, Semangat Api Abadi !

pun usai tanpa gol tercipta.

Pada babak kedua Persib Banyak merotasi pemainnya, tiga pergantian sekaligus. Henhen Herdiana, Gustavo Franca dan Dimas Drajad ditarik keluar digantikan Robi Darwis, Victor Igbonefo dan Ryan Kurnia.

Pada menit 71, Hodak kembali melakukan rotasi dengan menarik Nick Kuipers, Beckham Putra Nugraha dan Ciro Alves yang digantikan Kakang Rudianto, Tyronne Del Pino dan Febri Hariyadi. Pada mebit 89, giliran David da Silva ditarik digantikan Ferdiansyah.

Perubahan komposisi ini sebenarnya cukup baik, persib beberapa kali mendapatkan peluang.

Baca juga: Bojan Hodak Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Persib, Bobotoh: Bersama Hodak Persib Meledak !

Namun ternyata di penghujung laga malah Persib Bandung yang kecolongan dan membuat gawan persib berahasil di bobol di menit menit akhir babak kedua, melalui tendangan Berguinho atau Rosenbegne Da Silva.

Persib tampil spartan di sisa-sisa pertandingan namun sayang peluang yang mereka dapatkan masih bisa dimentahkan dan belum bisa menyamakan kedudukan skor 0-1 untuk keunggulan Borneo FC pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini membuat Borneo FC langsung lolos ke putara Semifinal Piala Presiden 2024, sementara Persib Bandung harus menghadapi Persis Solo dan harus memenangkan pertandingan jika

Klasemen Grup A Piala Presiden 2024

  1. Borneo FC – 6 Poin
  2. Persib – 3 Poin
  3. Persis – 1 Poin
  4. PSM – 1 Poin

Laga terakhir Persib Bandung vs Persis solo akan berlangsung, Kamis (25/7) malam, bisakah Maung Bandung melajut ke Semifinal ?

Baca juga: Daftar Lengkap Roster RRQ Hoshi Untuk MPL ID Season 14, Datangkan 2 Jungler Bertalenta !