Helo Indonesia

AFF U19: Timnas Indonesia Hanya Butuh Imbang Untuk Lolos ke Semifinal, Hadapi Timor Leste di Laga Terakhir !

16 jam 19 menit lalu
    Bagikan  
Foto
pssi.org

Foto - Timnas Indonesia U19 AFF U19

HELOINDONESIA.COM - Piala AFF U19 berjalan baik untuk Timnas Indonesia dan peluang lolos untuk ke Semifinal makin besar, setelah berhasil menang atas Kamboja dan Timor Leste diluar dugaan tumbang atas Filipina

Timnas Indonesia U19 saat ini sedang diatas angin untuk lolos ke babak selanjutnya, pasalnya skuad asuhan Indra Sjafri menang atas Filipina 6-0 dan menang atas Kamboja 2-0 dan memimpin klasemen Grup A dengan raihan 6 poin.

Lalu, pada laga kedua Timor Leste ternyata kalah dari Filipina dengan skor 2-0 yang membuat Indonesia makin bisa leluasa untuk ke Final, Timnas Garuda hanya membutuhkan hasil Imbang di laga terakhirnya melawan Timor Leste, Selasa (23/7/2024) nanti.

Baca juga: Pemain Baru Persib Adam Alis, Dimas Drajad, Gustavo dan Tyronne Bisa Dimainkan Lawan Borneo FC Nanti Malam ? Begini Jawaban Bojan Hodak

Pasalnya yang bisa memastikan lolos dari babak fase grup adalah Pimpinan klasemen dari masing-masing grup yaitu A, B dan C sementara satu lagi adalah runner-up terbaik.

Di Grup lainnya yang menjadi pimpinan klasemen adalah Australia pimpin Grup B dengan raihan 6 poin dengan dua kali main dan Malaysia memimpin Grup C dengan poin 3 dari 1 laga yang telah dijalani dan tim harimau Malaya berhasil mengandaskan Brunei dengan skor sangat luar biasa yaitu 11-0.

Baca juga: Jersey Klub PSKC Cimahi Diburu Kolektor dan Dijual di Berlin, Jerman, Buat Bangga Indonesia !

Jadi tim kuat di ajang kali ini yang mesti diwaspadai oleh timnas Indonesia adalah Australia dan Malaysia, tetapi jangan lupakan tim kuat lainnya seperti Thailand yang sama-sama mengoleksi poin 3 di Grup C.

Sementara untuk Vietnam sepertinya mereka cukup kesulitan dan hanya meraih 1 poin saja dari dua laga yang telah mereka jalani.

Berikut daftar klasemen AFFU19 2024

Grup A

1. Indonesia 6 poin
2. Timor Leste 3
3. Filipina 3
4. Kamboja 0

Grup B

1. Australia 6 poin
2. Myanmar 2
3. Vietnam 1
4. Laos 1

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024 Hari Ini, Senin (22/7): Ada Big Match Persib Vs Borneo, Adu Tajam Ciro dan DDS Dengan Leo Gaucho !



Grup C

1. Malaysia 3 poin
2. Thailand 3
3. Singapura 0
4. Brunei 0