Helo Indonesia

Komposisi Pemain Persik Kediri Sesuai Keinginan, Pelatih Marcelo Miliki Banyak Ide Mengembangkan Permainan

17 jam 21 menit lalu
    Bagikan  
SKUAD MACAN PUTIH
persik official

SKUAD MACAN PUTIH - Persik Kediri sudah melengkapi komposisi pemain, khususnya untuk pemain muda dan pemain asing yang berjumlah sesuai regulasi sebanyak 8 pemain asing, Minggu (21/7/2024).

HELOINDONESIA.COM - Komposisi pemain Persik Kediri sepertinya sudah memantapkan diri dengan jumlah pemain yang ada, terakhir dengan kehadiran pemain asing kedelapan Macan Putih, Francisco Carneiro.

Kini Persik Kediri diperkirakan sudah memiliki skuad yang lengkap dengan komposisi pemain seperti yang diharapkan oleh pelatih Marcelo Rospide sebelumnya.

Seluruh pemain termasuk delapan pemain asing terlihat sudah berlatih bersama punggawa Mancan Putih lainnya di Stadion Brawijaya Kediri sejak Jumat (19/7/2024).

Sementara untuk tim pelatih Persik Kediri juga tidak banyak berubah, Kepemimpinan Marcelo Rospide juga akan dibantu Johan Prasetyo dan Alfiat sebagai asisten pelatih.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Kemudian Vitor Tinoco sebagai pelatih fisik, kemudian Carlos Salomao pelatih kiper dan Zulfikar sebagai analis.

Kemudian di sisi lain Persik juga memiliki Direktur Teknik, Leo Medina, serta Antonio Claudio sebagai interpreter kemudian untuk tim medis dr Wildan dan Fisioterapi, Alfian.

Sementara sebelumnya Pelatih Marcelo Rospide pernah mengatakan jika kompetisi tahun ini akan lebih berat dan lebih sulit, sehingga Persik harus lebih kuat dan lebih kerja keras lagi untuk mencapai klasemen lebih baik lagi.

Baca juga: Brendon Lucas dan Fransisco Carneiro Melengkapi Delapan Pemain Asing Persik Kediri Kompetisi Liga 1 Indonesua

Untuk itu Marcelo ingin meningkatkan performa tim, diapun juga percaya dengan dukungan suporter Persikmania, Persik Kediri akan meraih di musim ini.

Sejauh ini menurut catatan heloindonesia.com, Persik Kediri saat memiliki 4 kiper, satu kiper asing Leo Navacchio dan tiga kiper lokal yakni Eko Saputro, Husna Al Malik dan Geril Kapoh.

Untuk kiper asing Leo Navacchio merupakan kiper asal Brasil yang bermain di Liga 2 Portugal bersama Tondela, merupakan kiper berusia 31 tahun dan kiper asing pertama yang pernah dimiliki Macan Putih.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri Ousmane Fane Masuk, Jeam Kelly Sroyer Kembali ke Biak

Kemudian untuk posisi penyerang Persik Kediri memiliki 9 pemain seperti Mohammad Khanafi - dengan posisi depan tengah, Hugo Samir posisi sayap kanan merupakan pemain muda berusia 19 tahun dan ketiga Ramiro Fergonsi dengan posisi depan tengah.

Ramiro Fergonsi merupakan pemain berkewarganegaraan Argentina di musim kompetisi kemarin Ramiro merupakan pemain andalan Persita Tangerang, berusia 35 tahun dan Majed Osman berposisi sayap kiri.

Pria berusia 30 tahun ini memiliki dua kewargaan negara Lebanon dan Inggris, juga memiliki kemampuan di posisi lain sebagai gelandang serang dan sayap kanan.

Baca juga: Nilai Enam Pemain Asing Persik Mencapai 20 Miliar, Fransisco Carneira Masih Menunggu Kepastian

Dengan dua pemain asing dan 7 pemain lokal diharapkan kekuatan daya serang Persik Kediri semakin menakutkan di musim kompetisi tahun ini.

Persik Kediri memiliki pemain gelandang yang cukup setidaknya tercatat ada 10 pemain yang berposisi gelandang tengah, gelandang bertahan, gelandang serang hingga gelandang tengah.

Di posisi ini terdapat tiga pemain asing seperti Ze Valente, Rohid Chand dan Ousmane Fane menjadi kekuatan tersendiri bagi Persik Kediri dengan tujuh pemain lokal berbakat lainnya yang tak kalah penting.

Baca juga: Bebas Dari Sanksi FIFA, Persik Kediri Kebut Datangkan Pemain Asing Lagi dan Ezra Walian

Ada Ahmad Agung, Bayu Otto dan Evan Dimas serta M Taufiq dan Rifqi Ray diharapkan akan mensuport permainan dan memberikan kejutan dalam setiap pertandingan.

Ze Valenti dan Rohid Chand sudah tidak diragukan dalam laga kemarin menjadi pemain yang selalu menginspirasi dan memberikan banyak ide untuk merobos pertahanan lawan.

Apalagi dengan kehadiran Ousmane Fane asal Prancis ini kekuatan tengah Persik Kediri akan semakin hidup dan performa tim diharapkan akan tetap stabil sepanjang kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri Ousmane Fane Masuk, Jeam Kelly Sroyer Kembali ke Biak

Kemudian untuk pemain belakang Persik Kediri memiliki 11 pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan bek tengah serta bek kanan, diharapkan merupakan penopang kekuatan Persik Kediri dalam membentengi gawang Macan Putih.

Persik Kediri juga memiliki dua benteng asing yakni Brendon Lucas - bek tengah dan Francisco Carneiro atau Kiko - bek tengah, dua pemain asing ini juga memiliki kemampuan dalam bermain di posisi lain seperti gelandang bertahan.

Selain dua bek asing Persik Kediri juga memiliki 9 pemain lokal yang cukup handal di laga musim lalu seperti Al Hamra dan Yusuf Meliana, yang pada musim lalu memberikan permainan yang menginspirasi.

Juga para pemain lokal lainnya juga tak kalah semangatnya dengan daya juang yang tak mengenal lelah dalam membela timnya.

Baca juga: Ezra Walian Resmi Tinggalkan Persib Bandung, Gabung Persik?

Berikut ini perkiraan Pemain Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 2024/2025:

Kiper
1. Léo Navacchio
2. Eko Saputro
3. Husna Al Malik
4. Geril Kapoh

Penyerang
1. Mohammad Khanafi - depan tengah
2. Hugo Samir - sayap kanan
3. Ramiro Fergonzi - depan tengah
4. Faris Aditama - sayap kiri
5. Feri Pahabol - sayap kiri
6. Riyatno Abiyoso - sayap kiri
7. Majed Osman - sayap kiri
8. Roger Bichaio - sayap kiri
9. Mochammad Supriadi - sayap kanan

Gelandang
1. Bayu Otto - gelandang tengah
2. Adi Eko Jayanto - gelandang tengah
3. Ahmad Agung - gelandang bertahan
4. Fitra Ridwan - gelandang tengah
5. Zé Valente - gelandang serang
6. Rohit Chand - gelandang bertahan
7. Evan Dimas - gelandang tengah
8. Muhammad Taufiq - gelandang bertahan
9. Ousmane Fane - gelandang bertahan
10. Rifqi Ray - gelandang tengah

Pemain Belakang
1. Yusuf Meilana - bek kiri
2. Al Hamra Hehanussa - bek tengah
3. Agil Munawar - bek kanan
4. Rangga Widiansyah - bek kiri
5. Vava Mario Yagalo - bek kiri
6. Didik Wahyu - bek tengah
7. Dede Safari - bek kiri
8. Zikri Ferdiansyah - bek tengah
9. Mario Yogalo - bek tengah
10. Brendon Lucas - bek tengah
11. Francisco Carneiro - bek tengah. **