Helo Indonesia

Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Melawan Kamboja Malam ini, Daya Juang Tinggi Kamboja Patut Diwaspadai

Sabtu, 20 Juli 2024 16:22
    Bagikan  
AFF u19
tangkapan layar-BN

AFF u19 - Jadwal Piala AFF u-19

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Timnas Kamboja U-19 Piala AFF U-19 2024 yang akan berlangsung malam ini pukul 19:30 WIB.

Laga ini merupakan matchday kedua yang merupakan persaingan di Grup A Piala AFF U-19 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (20/7/2024) pukul 19:30 WIB.

Posisi Timnas Indonesia saat berada dipemuncak klasemen sementara Grup A yang pada matchday pertama berhasil menang telah atas Filipina dengan skor 6-0.

Dengan demikian Indonesia kokoh di pemuncak klasemen sementara Grup A, dengan selisih gol dari runner-up klasemen diduduki Timor Leste yang mengalahkan Timnas Kamboja dengan skor 3-2.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Piala Presiden 2024: Ada Bali United vs Arema FC dan Madura United vs Persija Jakarta

Namun di sisi lain pada matchday pertama secara mengejutkan Timor Leste mampu mencetak tigal dalam durasi 5 menit saja, tentu ini sebuah prestasi tersendiri bagi anak-anak Bumi Lorosae.

Alhasil dari kemenangan di matchday pertama itu Timor Leste berhasil meraih 3 poin penuh sama dengan raihan Timas Indonesia, namun selisih gol.

Sejauh ini Indonesia mampu menghasilkan 6 gol dan belum pernah kemasukan bola dari lawan-lawannya, sementara Timor Leste mampu memproduksi 3 gol namun 2 kali kemasukan gol dari Kamboja.

Baca juga: LINK Live Streaming AFF U19: Indonesia vs Kamboja, Main Malam Nanti Skuad Garuda Bisa Cetak Banyak Gol Lagi ?

Tim racikan pelatih Phea Sopheaktra ini kalah skor dari Timor Leste, Timnas Kamboja mampu memproduksi 2 gol dari Timor Leste, namun gawangnya 3 kali kemasukan gol dari Timor Leste.

Phea mengungkap memiliki strategi untuk menghadapi lawannya Timnas Indonesia U-19, untuk itu dia menargetkan untuk meraih poin dalam laga nanti.

Dalam laga nanti Kamboja kemungkinan akan menggunakan formasi yang sama, namun akan mengunakan taktik yang berbeda.

Baca juga: LINK Live Streaming Piala Presiden 2024 : Borneo FC vs Persis Solo, Malam ini

Sementara pelatih Tim Garuda Nusantara, Indra Sjafri dia akan memanfaatkan sebagai fase untuk mencari komposisi terbaik.

Dalam fase grup ini, menurut Sjafri dalam setiap laganya akan melakukan rotasi pemain, maksimal lima pergantian yang akan dimanfaatkannya.

Sementara menghadapi Kamboja Idra Sjafri mengingatkan tim ini memiliki daya juang yang tinggi, meski kalah dari Timor Leste, penampilan perdananya patut mendapat apresiasi.

Kamboja tertinggal 0-3 masih mampu mengejar dua gol setelahnya, ini patut diwaspadai bagi Guruda Nusantara, untuk ia minta anak-anak asuhnya tidak meremehkan.

Baca juga: Link Live Streaming Piala AFF U19 2024 : Malaysia vs Brunei Darussalam, Sedang Berlangsung!

Secara mental, menurut Idra Sjafri tidak boleh ada yang jemawa, tidak boleh ada yang merasa enteng apapun situasinya dan siapapun lawan.

"Di sepak bola apa saja bisa terjadi. Kita lihat Kamboja main begitu bagus di 10 hingga 20 menit tiba-tiba 3 gol bisa dicetak oleh Timor Leste," bebernya.

Mereka paham sekali, tidak ada pemain yang over convidence, mereka akan fokus menyelesaikan pertandingan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U16 di Piala AFF 2024, Matchday 1 Lawan Singapura

Live Indonesia vs Kamboja Piala AFF U-19:

Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja
Stadion Gelora Bung Tomo
Sabtu, 20 Juli 2024
Pukul 19.30 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Vidio.com
Link streaming: Klik di sini **