Helo Indonesia

Brendon Lucas dan Fransisco Carneiro Melengkapi Delapan Pemain Asing Persik Kediri Kompetisi Liga 1 Indonesua

2 jam 23 menit lalu
    Bagikan  
TEKEN KONTRAK
persik official/ ig @franciscocarneiro_

TEKEN KONTRAK - Brendon Lucas akhirnya masuk ke Persik Kediri sementara Kiko atau Francisco Pereira Carneiro masih menunggu keputusan manajemen Persik Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri melunasi kuota 8 pemain asingnya setelah merekrut Brendon Lucas dan Fransisco Carneiro alias Kiko, kedua pemain itu mulai bermain bersama tim Macan Putih, Jumat (19/07/2024).

Masuknya dua pemain ini sekaligus melunasi komposisi kuota pemain asing di Persik Kediri yang telah memiliki 8 pemain asing.

Brendon Lucas sendiri sebelumnya merumput di Liga Vietnam bersama klub Ho Chi Minh City, sudah tiga musim Brendon bermain di Vietnam, yang merupakan keputusan tidak mudah bermain bersama Persik Kediri.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Lucas Brendon akan menggantikan posisi Anderson Nascimento yang kontraknya tidak diperpanjang Persik Kediri beberapa waktu lalu, kini posisinya digantikan Brendon.

"Keputusan tidak mudah meninggalkan Vietnam, namun saya tahu membutuhkan tantangan baru untuk karier sepakbola saya," kata Brendon kepada wartawan di Kediri, Kamis (19/07/2024).

Pemain kelahiran 29 Mei 1995 ini jebolan Palmeiras selama ini menjadi andalan dan nyaris bermain di seluruh laga yang dimainkan Ho Chi Minh.

Baca juga: Nilai Enam Pemain Asing Persik Mencapai 20 Miliar, Fransisco Carneira Masih Menunggu Kepastian

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku pihaknya memang masih membutuhkan tambahan pemain yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan di lini belakang.

"Faktanya memang kami saat ini baru memiliki 3 bek tengah yakni Vava Mario, Hamra Hehanusa dan pemain baru Didik Wahyu. Jadi memang masih diperlukan tambahan untuk memperkuat posisi ini," jelas pelatih asal Brasil itu.

Brendon sendiri akan menggantikan posisi Anderson do Nascimento, pemain asal Brasil lainnya yang kontraknya telah berakhir di akhir musim lalu.

Baca juga: Bebas Dari Sanksi FIFA, Persik Kediri Kebut Datangkan Pemain Asing Lagi dan Ezra Walian

Pemain yang lama malang melintang di Liga Portugal ini juga sudah hadir di Kediri dan mengikuti sesi latihan, Kamis (18/7/2024) sore di stadion Brawijaya Kediri.

Hal ini tentu berbeda dengan Fransisco Carneira atau Kiko yang sudah mengenal kompetisi Liga 1 Indonesia, ia sebelumnya bermain bersama Rans Nusantara dan sempat membobol gawang Persik Kediri.

Sementara ke delapan pemain asing itu antara lain adalah, Ze Valente (Portugal), Rohit Chand (Nepal), Leonardo Navacchio (Brasil), Ramiro Fergonzi (Argentina), Ousmane Fane (Prancis/Pantai Gading), Brendon Lucas (Brasil), Fransisco Carneiro atau Kiko (Portugal). **