Helo Indonesia

De Paul Sindir Para Pemain Chelsea yang Unfollow Instagram Enzo Fernandez, Begini Katanya

3 jam 9 menit lalu
    Bagikan  
Tangkapan Layar
X @idextratime

Tangkapan Layar - Rodrigo De Paul Bela Enzo Fernandez

HELOINDONESIA.COM - Enzo Fernandez lakukan siaran live di akun sosial media pribadinya dan nyanyikan chant berbau rasis dalam bus parade setelah Argentina juara Copa America, Membuat Rodrigo de Paul murka dan membela Enzo dari pemain Chelsea yang lakukan unfollow.

Dalam perayaan juara Copa America 2024, Enzo Fernandez kedapatan melakukan aksi yang berbau rasis pada pemain prancis.

Enzo memimpin chant menyindir pemain timnas Prancis yang kebanyakan imigran dan secara individu menyerang Kylian Mbappe yang diisukan memacari seoran transgender lalu menyindir pemain Prancis yang lahir di Angola, yaitu Camavinga yang lahir disana. Tetapi siaran live streaming yang dilakukan Enzo Fernandez mati sampai disitu.

Baca juga: Lionel Messi Alami Cedera Serius, Datang Nonton Pertandingan Inter Miami Pakai Sepatu Khusus

Otomatis para pemain Chelsea yang asalnya mengkuti Instagram Enzo Fernandez serentak meng-unfollownya.

Ada 8 Orang pemain Chelsea yang berkebangsaan Prancis. mereka adalah David Datro Fofana, Malang Sarr, Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Axel Disasi, Malo Gusto, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu.

Lalu ada dua orang pemain Chelsea lainnya yang ikut mengunfollow meskipun bukan warga Prancis  yaitu Armando Broja (Albania) dan Romeo Lavia (Belgia).

Selang beberapa hari setelah kejadian itu, Rodrigo de Paul akhirnya membela rekan satu negaranya itu dan ia menyindir para pemain Chelsea yang telah meng unfollow Instagram Enzo Fernandez.

Baca juga: Lionel Messi Tak Ada di Bus Saat Enzo Fenandez Lakukan Nyanyian Rasis, Kemana Messi ?

Berikut kata-kata yang dilontarkan oleh De Paul yang beredar di medsos

"Saya mengerti bahwa orang-orang yang pernah mengalami rasisme mungkin tidak menyukainya. Namun, saya pikir jika ada rekan setim Enzo yang merasa tersinggung, cara terbaik adalah dengan meneleponnya, bukan mengunggahnya di media sosial."

"Saya pikir ada niat jahat dalam hal ini; mereka mencoba menjadikannya sesuatu yang sebenarnya bukan. Ini sangat aneh, seperti menendang seseorang saat mereka sedang terpuruk."

 "Bagi saya, tidak ada gunanya meng-unfollow dia. Anda dapat meneleponnya dan berkata 'ini tidak baik, mengapa Anda tidak mengunggah pesan permintaan maaf?', dan masalahnya selesai di situ."

Begitulah kira-kira tanggapan De Paul terkait masalah yang menimpa Enzo dan para pemain Chelsea yang unfollow IG dari Enzo Fernandez.

Baca juga: Finalissima Argentina Vs Spanyol Akan Digelar Tahun 2025 ? Duel Lionel Messi vs Lamine Yamal !