Helo Indonesia

Aturan Terbaru, Top Skor EURO 2024 Bisa Dinobatkan Pada 6 Pemain Sekaligus !

Sabtu, 13 Juli 2024 15:14
    Bagikan  
Tangkapan Layar
Instagram @cbssportsgolazo

Tangkapan Layar - Daftar Top Skor EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - EURO 2024 telah memasuki partai final yang mempertemukan dua tim terbaik yang sudah melalui berbagai halangan dan rintangan yaitu Spanyol vs Inggris, Senin (15/7/2024) dini hari dan menariknya top skor EURO kali ini diisi oleh 6 pemain yang memiliki jumlah gol 3.

Dalam peraturan terbaru EURO 2024, jika pemain yang memiliki gol tertinggi itu ada yang sama maka mereka semua lah yang merupakan top skornya.

Dikutip dari ESPN, aturan penentuan top skor Euro 2024 murni berdasarkan dari jumlah gol.

Baca juga: FINAL EURO 2024 : Spanyol vs Inggris, Dua Tim Terkuat Sudah Terseleksi so English or Spanish ?

Saat ini ada 6 pemain EURO 2024 yang ada di daftar Top Skor dengan jumlah gol 3, yaitu

Harry Kane (Inggris)
Georges Mikautadze (Georgia)
Jamal Musiala (Jerman)
Cody Gakpo (Belanda)
Ivan Schranz (Slovakia)
Dani Olmo (Spanyol)

Dari keenam pemain diatas yang berpeluang untuk menambah golnya yaitu hanya pemain Spanyol dan Inggris yaitu Harry Kane dan Dani Olmo. Jika salah satu dari mereka bisa membuat gol tentu gelar Top Skor akan jatuh pada salah satu diantara mereka.

Namun jika mereka berdua gagal mencetak gol di laga final nanti, maka Top Skor EURO 2024 adalah 6 orang dan keenam orang tersebut akan mendapatkan golden boot.

Baca juga: Alvaro Morata Bisa Absen di Final EURO 2024 Akibat Kena Tekel Steward, de la Fuente Berharap Bukan Cedera Fatal

Apalagi kalau Jude Bellingham (inggris) dan Fabian Ruiz (Spanyol) yang saat ini miliki jumlah gol 2 bisa mencetak gol di laga Final Otomatis Top skor akan menjadi bertambah.

Sementara di edisi Euro sebelumnya, ada aturan untuk menentukan peraih gelar Golden Boot di Euro jika jumlah gol sama.

Peraturan sebelumnya adalah, jika jumlah gol sama, maka pemenang top skor Piala Eropa ditentukan melalui jumlah assist dan kemudian jumlah menit bermain paling sedikit.

Tentu akan sangat menarik untuk disimak ya apakah aka nada 6 topskor atau bahkan lebih, atau kah Kane dan Olmo yang bisa mencetak gol di Final dan membuat mereka satu-satunya Top Skor EURO 2024.

Baca juga: Pantes Lamine Yamal Bisa Jago di EURO, Ternyata Dulunya Pernah Dimandiin GOAT Lionel Messi !