Helo Indonesia

Barito Putera Resmi Rekrut Tiga Pemain Asing Baru di Musim Ini

Anang Fadhilah - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 28 Juni 2024 15:52
    Bagikan  
PS Barito Putera
Pemain Asing

PS Barito Putera - Barito Putera rekrut tiga pemain asing baru di musim Ini, salah satunya Levy Madinda resmi menjadi pemain Barito Putera. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Barito Putera kembali menggebrak dengan meresmikan perekrutan tiga pemain asing baru pada Jumat (28/6), menghadirkan kejutan dalam dunia sepak bola lokal.

Ketiga pemain yang telah resmi direkrut adalah Lucas Gama Moreira, Lucas Morelatto da Cruz, dan Levy ClĂ©ment Madinda. Penandatanganan kontrak mereka bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman sudah dilakukan. 

Lucas Gama, atau yang akrab disapa Lucao, bergabung sebagai bek tengah setelah berkiprah dengan sukses bersama PSIS Semarang dalam musim sebelumnya. Pemain berpostur 1.98 meter ini mencatatkan 4 gol dan 1 assist dalam 32 penampilannya.

Sementara itu, Lucas Morelatto, yang berasal dari Liga Super Cina dengan pengalaman gemilang bersama Nantong Zhiyun, tampil impresif dengan torehan 10 gol dan 6 assist dalam 31 pertandingan terakhirnya.

Levy Madinda, yang sebelumnya berseragam Persib Bandung dan memiliki pengalaman luas di Liga Spanyol, juga menjadi bagian dari perekrutan ini dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai Rp3,04 miliar.

CEO Hasnuryadi Sulaiman menegaskan bahwa kehadiran ketiga pemain ini diharapkan dapat menguatkan performa Barito Putera dalam kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Langkah ini juga menjadi bukti komitmen klub dalam membangun skuat yang kompetitif dan berpotensi meraih prestasi.

Sebelumnya, Barito Putera juga telah mengumumkan perekrutan pemain lokal seperti Muhammad Ridho, Satria Tama Hardiyanto, dan Novan Setya Sasongko. Di sisi lain, perpanjangan kontrak Rizky Rizaldi Pora menambah stabilitas dalam lini tengah tim.

Dengan demikian, Barito Putera siap menghadapi tantangan baru dengan kekuatan penuh pada musim yang akan datang, menandai komitmen mereka dalam meraih sukses di pentas sepak bola Indonesia.