Helo Indonesia

Hasil Georgia vs Portugal Euro 2024, Tak Diduga Cristiano Ronaldo Takluk 2-0

Kamis, 27 Juni 2024 06:45
    Bagikan  
Hasil EURO 2024
Berbagai Sumber

Hasil EURO 2024 - Hasil Euro 2024, Georgia vs Portugal skor 2 - 0

HELOINDONESIA.COM - Hasil Euro 2024 di pertandingan antara Georgia vs Portugal, Georgia tampil memukau dengan mengejutkan Portugal pada matchday terakhir Grup F Euro 2024. Tanpa diduga, Georgia menundukkan Cristiano Ronaldo dan timnya dengan skor meyakinkan 2-0.

Pertandingan ini berlangsung pada Kamis, 27 Juni 2024, di Arena AufSchalke.

Meskipun Portugal sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, Georgia harus menang untuk menjaga harapan mereka lolos ke fase gugur.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi. Meskipun Portugal lebih dominan, Georgia justru berhasil mencuri kemenangan.

Baca juga: HASIL EURO 2024: Portugal Dikalahkan Georgia dan 2 Laga Grup E Berakhir Imbang, Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Khvicha Kvaratskhelia membuka keunggulan Georgia di menit ke-2, kemudian Georges Mikautadze menambah gol melalui penalti di menit ke-57.

Hasil ini tidak mengubah posisi Portugal sebagai juara Grup F Piala Eropa 2024.

Georgia, yang finis di posisi ketiga, masih memiliki kesempatan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Baca juga: LINK Live Streaming EURO 2024: Ceko vs Turki, Kemenangan Harga Mati Bagi Kedua Kubu !

Pertandingan baru dimulai, Georgia langsung mengejutkan. Di menit ke-2, blunder Antonio Silva dimanfaatkan Kvaratskhelia yang membawa bola ke tepi kotak penalti dan menembak keras ke sudut bawah. Gol! Georgia 1-0 Portugal.

Gol cepat Georgia membuat Portugal bermain lebih agresif. Di menit ke-17, Ronaldo mendapatkan peluang tendangan bebas.

Sepakannya keras dan akurat, tapi masih bisa ditepis Mamardashvili.

Baca juga: LINK Live Streaming EURO 2024: Georgia vs Portugal, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Lagi ?

Serangan-serangan Portugal terus memaksa Georgia bermain defensif hingga 30 menit pertandingan berjalan. Ronaldo sempat kesal terhadap wasit karena mengabaikan pelanggaran di kotak penalti.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Portugal mencoba meningkatkan tempo, tetapi Georgia bertahan dengan sangat baik. Kiper Georgia, Mamardashvili, layak mendapat pujian. Skor tetap 1-0.

Babak kedua dimulai, dan Portugal langsung menggempur lawan. Georgia tidak tinggal diam. Di menit ke-50, percobaan Kvaratskhelia memaksa Costa berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Di menit ke-55, Georgia mendapat hadiah penalti setelah Silva menjatuhkan Lochosvili di area terlarang. Mikautadze maju sebagai eksekutor dan menembak keras ke sudut kanan bawah. Gol! Georgia 2-0 Portugal.

Gol kedua Georgia menjadi pukulan berat bagi Portugal. Meskipun laga ini tidak lagi berarti bagi Portugal yang sudah lolos, kepercayaan diri tim terpukul. Ronaldo ditarik keluar di menit ke-66.


Portugal terus mencari gol penyeimbang hingga 10 menit terakhir pertandingan. Beberapa peluang tercipta, tapi tidak benar-benar matang. Skor akhir tetap 2-0 untuk kemenangan Georgia.

Susunan pemain Georgia vs Portugal

GEORGIA (5-3-2): Mamardashvili; Lochosvili (63' Tsitaishvili), Dvali, Kashia, Gvelesiani (76' Kverkvelia), Kakabadze; Kochorashvili, Kiteishvili, Chakvetadze (81' Mekvabishvili); Kvaratskheila (82' Davitashvili), Mikautadze
Pelatih: Willy Sagnol

PORTUGAL (3-4-2-1): Costa; Inacio, Pereira, Silva (66' Semedo); Neto (75' Jota), J. Neves (75' Nunes), Palhinha (46' R. Neves), Dalot; Felix, Conceicao; Ronaldo (66' Ramos)
Pelatih: Roberto Martinez