Helo Indonesia

Brazil Dibuat Frustasi Oleh Pertahanan Solid Kosta Rika ! Vini, Rodrygo dan Raphinha Tak Berkutik

Selasa, 25 Juni 2024 10:52
    Bagikan  
Foto
Instagram @concacaf

Foto - Copa America 2024 Brazil ditaha Imbang Kosta Rika

HELOINDONESIA.COM - Laga perdana Brazil di babak penyisihan Grup D harus berakhir dengan cukup mengecewakan, sebab Tim Samba ditahan imbang oleh Kosta Rika tanpa gol hingga waktu 90 menit usai.

Laga Brazil vs Kosta Rika berlangsung Selasa, 25 Juni 2024 pukul 08.00 WIB di SoFi Stadium, Inglewood, Kanada. 

Vinicius Jr merupakan tim yang diunggulkan bisa menjadi kampiun pada ajang ini selain Argentina dan Uruguay. Akan tetapi kenyataan berkata lain, mereka tak bisa berkutik kala berhadapan dengan Kosta Rika yang memiliki pertahanan yang baik.

Selama pertandingan Brazil memang benar-benar mendominasi mereka menyerang dari kanan dan kiri secara ganas namun taka da peluang yang benar-benar bisa di konversi menjadi gol.

Statistik membuktikan kalau Brazil memiliki penguasaan bola sebesar 74% dengan 19 Tembakan dan hanya 3 tembakan yang mengarah kegawang. 

Sementara Kosta Rika hanya mampu menguasai 26% penguasaan bola dan 2 tembakan serta 0 tembakan yang mengarah ke gawang.

Akan tetapi pertahanan yang luar biasa kuat dan kompak sangat membuat para pemain Brazil yang tidak perlu diragukan lagi skill individunya dibuat frustasi.

Siapa yang takt ahu Vinicius Jr, Rodrygo, Raphinha dan si Bocah Ajaib Endrick ? mereka semua dibuat mati kutu oleh pertahanan Kosta Rika yang solid.

Semua peluang-peluang, gocekan-gocekan Brazil berhasil dimentahakan dengan mudahnya.

Peluang terbaik yang bisa diciptakan oleh Brazil pada lag aini adalah tembakan luar kotak penalti dari Lukas Paqueta yang membentur tiang gawang.

Ini merupakan pertama kalinya Brazil ditahan imbang oleh Kosta Rika dari 5 pertandingan terakhir, Brazil selalu berhasil tuntaskan laga dengan kemenangan

Ada apa dengan Brazil ?

Dengan hasil imbang ini membuat Brazil berada di kedua klsemen sementara Grup D, sementara Kolombia yang berhasil menang 2-1 atas Paraguay dini hari tadi membuatnya berada di pucuk.

Susunan Pemain Brazil vs Kosta Rika

Brazil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Éder Militão, Guilherme Arana; João Gomes, Bruno Guimarães, Lucas Paquetá; Rodrygo, Vinícius Júnior, Raphinha.

Coach: Dorival Júnior.

Kosta Rika: Patrick Sequeira; Jeyland Mitchell, Juan Pablo Vargas, Francisco Calvo; Haxzel Quirós, Orlando Galo, Jefferson Brenes, Ariel Lassiter, Brandon Aguilera; Álvaro Zamora, Manfred Ugalde.

Coach: Gustavo Alfaro.

Jadwal Lengkap Brazil di Copa America 2024

Selasa, 25 Juni 2024

08.00 WIB Brazil 0-0 Kosta Rika

Sabtu, 29 Juni 2024

08.00 WIB Paraguay vs Brazil

Rabu, 3 Juli 2024

08.00 WIB Brazil vs Kolombia

Jadwal selanjutnya Brazil akan menghadapi Paraguay, Paraguay juga cukup kuat saat menhadapi Kolombia mereka bisa menyulitkan dan berhasil mencetak satu gol ke gawang Kolombia.

Bisakah Brazil Bangkit ?