Helo Indonesia

Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda Kualifikasi Tim Grup D, Hasil Akhir 1 - 2

Minggu, 16 Juni 2024 22:56
    Bagikan  
Hasil EURO 2024
Vision

Hasil EURO 2024 - Hasil Euro 2024 Belanda menang atas Polandia dengan skor 2 - 1

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini hasil Euro 2024 antara Polandia vs Belanda di kualifikasi tim Grup D hari ini Minggu, 16 Juni 2024.

Timnas Belanda berhasil melakukan comeback saat melawan Timnas Polandia dalam pertandingan matchday 1 Grup D Euro 2024 di Volksparkstadion.

Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berlangsung sengit dengan kedua tim saling melancarkan serangan.

Polandia unggul terlebih dahulu melalui gol Adam Buksa, sementara Belanda mencetak gol lewat Cody Gakpo dan Wout Weghorst, membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup D. Polandia, sebaliknya, berada di dasar klasemen.

Baca juga: Prediksi Serbia vs Inggris di EURO 2024 Tayang di RCTI 17 Juni Kick Off 02.00 WIB

Pada awal babak pertama, Belanda mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa serangan, namun belum berhasil menembus pertahanan Polandia.

Polandia justru mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-16 melalui sundulan Adam Buksa yang memanfaatkan sepak pojok dari Zielinski. Skor menjadi 1-0 untuk Polandia.

Belanda mencoba merespons pada menit ke-20 dengan tembakan kaki kanan Van Dijk yang mendapat umpan dari sepak pojok, namun berhasil ditepis oleh kiper Polandia, Szczesny. Dua menit kemudian, Depay memiliki kesempatan melepaskan tembakan keras, namun bola melambung tinggi.

Baca juga: Prediksi Slovenia vs Denmark di EURO 2024 Kick Off Pukul 23.00 WIB, Simak H2h dan Link Streaming

Belanda akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui Cody Gakpo yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola berbelok arah setelah membentur bek lawan, mengecoh kiper Polandia. Skor menjadi 1-1.

Setelah gol penyama kedudukan, tempo permainan sedikit menurun. Polandia mencoba menekan lagi tetapi gagal menghasilkan gol tambahan. Belanda hampir mencetak gol lagi pada menit ke-41 melalui tembakan Gakpo di dalam kotak penalti, namun bola melambung tinggi. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada awal babak kedua, Polandia mencoba bermain lebih agresif dan memaksa Belanda bertahan.

Namun, Belanda hampir mencetak gol pada menit ke-54 melalui serangan balik yang diakhiri dengan tembakan Xavi, tetapi bola hanya mengarah ke sisi kiri gawang Polandia.

Pertandingan semakin intens dengan Polandia menekan pertahanan Belanda, namun Belanda mampu membalikkan keadaan.

Pelatih Belanda kemudian mengubah taktik dengan memasukkan Frimpong dan Weghorst.


Perubahan taktik ini membuahkan hasil pada menit ke-83 ketika Weghorst mencetak gol setelah menerima umpan dari Ake, membuat skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Belanda.

Polandia bermain lebih agresif setelah gol tersebut dan menciptakan beberapa serangan, namun tidak mampu menembus pertahanan Belanda. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Belanda 2-1.

Susunan Pemain

Polandia: Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Bartosz Salamon, Jakub Kiwior, Przemysław Frankowski, Sebastian Szymanski, Taras Romanczuk, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski, Adam Buksa, Kacper Urbanski

Pelatih: Michał Probierz

Belanda: Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Joey Veerman, Jerdy Schouten, Cody Gakpo, Tijjani Reijnders, Xavi Simons, Memphis Depay

Pelatih: Roland Koeman