Helo Indonesia

Hasil EURO 2024 : Jerman Habisi Skotlandia Dengan Skor 5-1, Pemain Der Panzer Cetak 6 Gol !

Sabtu, 15 Juni 2024 07:49
    Bagikan  
Foto
X @EURO2024

Foto - Pemain Jerman Kai Havertz

HELOINDONESIA.COM - Laga perdana Euro 2024 Jerman Vs Skotlandia berujung pembantaian, Der Panzer yang bertindak sebagai tuan rumah menggilas Robertson dkk dengan skor 5-1 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Menariknya yang mencetak gol tersebut adalah pemain Jerman semua.

Gol perdana Jerman sekaligus gol pembuka di EURO 2024 dilesatkan oleh Florian Wirtz pada menit 10. Tampil di publik sendiri tentu gol cepat sangat membuat kepercayaan diri makin meningkat.

Terbukti baru 4 menit berselang gol kedua Jerman sudah lahir kembali dicetak oleh bintang muda Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Skor 2-0 ini bertahan hingga waktu normal babak pertama habis, tetapi petaka hadir di tambahan waktu !

Baca juga: JADWAL EURO 2024 Hari Pertama, Sabtu 15 Juni 2024 : Ada Jerman dan Spanyol Vs Kroasia yang Bertanding !

Pemain Skotlandia, Porteous harus mendapatkan kartu merah pada menit ke-43 usai menjegal Ilkay Gundogan dengan dua kaki.

Lalu Skotlandia harus diganjar penalti pada menit 45+2, Kai Havertz yang jadi algojo sukses menyarangkan gol ketiga yang membuat Jerman Unggul 3-0 pada babak pertama. 

Pada babak kedua, Skotlandia mencoba memperkecil ketertinggalannya, namun mereka malah kembali terjebol. Oleh pemainnyang baru masuk 5 menit di lapangan, yaitu Fuellkrug.

Ia masuk menit ke 63 menggantikan Havertz dan mencetak gol pada menit 68, membuat Jerman makin nyaman di pertandingan ini dengan skor 4-0.

Menit ke 87 Jerman harus rela gawangnya terbobol, bukan oleh pemain mereka tetapi oleh Rudiger, ia cetak gol bunuh diri, sehingga skor pun menjadi 4-1, buat gawang Neuer gagal cleansheet.

Gol penutup pada laga ini bukan lah gol bunuh diri Rudiger, tapi gol Emre Can menit 90+3, sehingga skor 5-1 yang dicetak oleh seluruh pemain Jerman menjadi akhir jadi laga perdana Euro 2024 ini.

Dengan hasil tersebut membuat Jerman menjadi pemimpin klasemen Grup A, hasil yang sesuai prediksi kalau Jerman bisa lolos dengan mudah di Grup ini.

Susunan Pemain Jerman vs Skotlandia:

Jerman: Manuel Neuer; Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich; Toni Kroos, Robert Andrich; Florian Wirtz, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Skotlandia: Angus Gunn; Kieran Tierney, Jack Hendry, Ryan Porteous; Andy Robertson, Callum McGregor, Scott McTominay, Anthony Ralston; John McGinn, Ryan Christie; Che Adams.

Baca juga: Jadwal Lengkap EURO 2024, Jerman, Inggris, Prancis dan Spanyol di Grup Mana ?