Helo Indonesia

Resmi ! Chelsea Dapatkan Pelatih Baru Enzo Maresca Siapa Dia ?

Senin, 3 Juni 2024 23:17
    Bagikan  
Foto
X @ChelseaFC

Foto - Pelatih Baru Chelsea Enzo Maresca

HELOINDONESIA.COM - Enzo Maresca resmi menjadi pelatih Chelsea dengan durasi kontrak 5 tahun dengan opsi perpanjangan setahun dan akan mulai menangani The Blues lada 1 Juli 2024 nanti.

Pelatih dengam kepala pelontos sedang menjadi idoli di premier league, ada Pep Guardiola, Erik Ten Hag, Arne Slot dan kini ada Enzo Maresca.

Enzo Maresca ditunjuk untuk menggantikan posisi dari Mauricio Pochettino yang memutuskan untuk pisah dengan the Blues pada akhir musim 2023/2024.

Tapi apa kalian tahu siapa Enzo Maresca ?
Enzo Maresca merupakan pria berkebangsaan Italia, dulunya ia merupakan seorang pemain sepakbola beroposisi Gelandang yang merumput bersama Juventus, Fiorentina dan Sevilla.

Ia naik daun kala Leicester City menjuarai Championship dan kembali ke Premier League musim depan. Ia sebelumnya sempat menimba ilmu di Manchester City dengan menjadi tangan kanan Pep Guardiola, juga sempat menukangi Parma.

Ada latar belakang yang membuat Chelsea menunjuk Enzo Maresca sebagai pelatih yang gaya permainannya pada penguasaan bola dan penempatan posisi.

Enzo Maresca ini Ini merupakan manajer keenam kalinya di Chelsea dalam lima tahun terakhir, empat di antaranya di bawah kepemilikan Todd Boehly.

Tugas yang sangat berat menantinya di Chelsea, ia harus melatih Cole Palmer dkk yang rata-rata usianya masih muda dan juga ia harus memperbaiki posisi Chelsea di premier league ke tempat yang seharusnya minimal big six.