Helo Indonesia

Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Final Piala FA Antara Manchester City vs Manchester United

Sabtu, 25 Mei 2024 09:58
    Bagikan  
Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Final Piala FA Antara Manchester City vs Manchester United
Getty Images

HELOINDONESIA.COM - Derby Manchester akan tersaji di Final Piala FA, Sabtu (25/5/2024) Malam WIB. 

Pertandingan antara Manchester City vs Manchester United akan bermain di Stadion Wembley. 

By data banyak yang mengunggulkan Man City ketimbang Man United. 

Tetapi pada pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit. 

Bagi United, final ini merupakan kesempatan mereka untuk memenangi gelar di musim ini. Sementara bagi The Citizens, laga di Wembley menjadi peluang untuk mengawinkan gelar.

Berikut sejumlah fakta menarik yang tersaji jelang partai final Piala FA antara City vs Uniteddisadur dari dari suara.com :

1. Final Piala FA musim ini merupakan laga ulangan final Piala FA musim lalu di mana Manchester City juga berhadapan dengan Manchester United. Laga tersebut dimenangkan oleh City dengan skor tipis 2-1.

2. Laga ulangan di final Piala FA ini merupakan yang kedua. Sebelumnya Blackburn Rovers menghadapi Queen's Park di final tahun 1884 dan 1885

3. Manchester City mendominasi atas Manchester United musim ini. Di dua pertemuan kedua tim di Premier League musim 2023/24, City menang 3-0 di Old Trafford dan menang 3-1 di Etihad Stadium.

4. Manchester City berpeluang memenangi Premier League dan Piala FA dalam satu musim untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, City mengawinkan kedua gelar tersebut di musim 2018/19 dan 2022/23.

5. Di tujuh pertemuan terakhirnya dengan Manchester City di semua kompetisi, Manchester United menelan enam kekalahan. United baru satu kali mengalahkan City dari tujuh pertemuan tersebut.