Helo Indonesia

Arhan Pratama Belum Diberikan Debut Bersama Suwon FC, ini Alasannya

Kamis, 23 Mei 2024 18:21
    Bagikan  
Arhan Pratama Belum Diberikan Debut Bersama Suwon FC, ini Alasannya
Twitter/@FaktaSepakbola

HELOINDONESIA.COM - Arhan pratama belum diberikan debut bersama Suwon FC padahal di Timnas Indonesia U-23 sering dimainkan sebagai starter. 

Pelatih Suwon FC Kim Eun-jung akhirnya angkat bicara, Ia mengatakan eks Pemain Tokyo Verdy itu seharusnya sudah bermain andai tidak bergabung dengan Timnas Indonesia U-23

Suwon FC sudah memulai petualangan mereka di musim 2024 sejak 2 Maret. Sebanyak 14 pertandingan sudah dilalui baik itu di K League, kompetisi kasta tertinggi Korea Selatan, maupun Piala Korsel.

Dari ke-14 pertandingan itu Arhan sama sekali belum bermain. Kim Eun-jung mengaku sempat ingin memainkan Arhan, tetapi keburu bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade 2024.

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," jelas Kim Eung-jung dilansir dari media Korea Selatan, Joongboo, Kamis (23/5/2024).

Arhan kini sudah kembali ke Suwon. Tetapi, Kim Eung-jung belum memberikan kesempatan kepada eks Tokyo Verdy itu untuk unjuk kebolehan.

"Pratama Arhan juga kelelahan setelah banyak bermain dengan Timnas Indonesia U-23. Sangat diasayangkan bahwa situasi pemanggilan ke timnas terjadi ketika dia dipertimbangkan untuk bermain," katanya.

Terdekat, Suwon FC akan menantang Jeju United dalam pekan ke-14 K League 1 di Jeju World Cup Stadium, Seogwipo, pada 26 Mei 2024. Tentu saja ada kans Pratama Arhan bisa debut di laga ini.

Setelah itu, Pratama Arhan kembali disibukkan bersama Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni mendatang.