Helo Indonesia

Arsenal Atau Man City, Jawara Liga Inggris 2023/2024 Ditentukan Malam Nanti !

Minggu, 19 Mei 2024 20:44
    Bagikan  
Premier League
Reuters

Premier League - Arsenal Vs City, Bukayo Saka dan Kevin de Bruyne Sedang Berduel

HELOINDONESIA.COM - Kedua tim akan sama-sama bermain di kandang pada pekan ke-38 yang digelar bersamaan. Man City menjamu West Ham United dan Arsenal akan menghadapi Everton.

Arsenal masih punya asa walau terhitung berat untuk mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.


Arsenal dan Man City masih berada di jalur persaingan juara memasuki pekan terakhir Liga Inggris pada Minggu (19/5). Man City saat ini berada di posisi paling depan mengungguli Arsenal.

The Citizens nangkring di puncak klasemen dengan 88 poin. Arsenal asuhan Mikel Arteta membuntuti di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Arsenal wajib meraih kemenangan atas Everton untuk menghapus dahaga gelar selama 20 tahun. Tiga poin atas The Toffees akan memelihara asa juara Martin Odegaard dan kawan-kawan sembari berharap Man City terpeleset di Stadion Etihad.

Arsenal bisa juara jika Man City bermain imbang atau malah kalah dari West Ham di hadapan publik sendiri.

Hasil imbang akan membuat Arsenal dan Man City sama-sama mengoleksi 89 poin. Namun, Arsenal berhak mengangkat trofi juara karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Arsenal saat ini surplus 61 gol. Sementara Man City surplus 60 gol.

Andai Man City kalah, maka kemenangan akan membuat Arsenal unggul satu poin atas sang rival. Arsenal memiliki 89 poin dan Man City tetap dengan 88 poin.