Helo Indonesia

Mike Tyson Vs Jake Paul Tanding Bulan Juli, Ada 5 Aturan Khusus yang Dibuat

Jumat, 17 Mei 2024 13:01
    Bagikan  
Boxing
Pinterest

Boxing - Mike Tyson Vs Jake Paul

HELOINDONESIA.COM - Mike Tyson akan menghadapi petinju professional yang juga dikenal sebagai seorang youtuber.

Meski sudah sepuh Legenda Tinju Dunia yang dikenal dengan sebutan 'Si Leher Beton' itu terlihat masih memiliki power yang cukup baik yang usianya kini menginjak 50 an.

Tetapi Jake Paul dengan darah muda yang menggebu-gebu pastinya tidak akan mudah untuk dijatuhkan.

Pertandingan Akbar Mike Tyson VS Jake Paul ini akan berlangsung di stadion AT&T Texas 20 Juli malam waktu setempat atau 21 Juli pagi WIB.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Tanzania Akan Jadi Laga Pemanasan Tim Garuda Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026

NamunAda lima aturan khusus yang dibuat untuk pertarungan ini dikutip dari MMA Uncensored.

1. Hasil Dicatat dalam Catatan Resmi
Karena pertandingan ini berstatus tinju profesional, maka hasil pertarungan ini akan dicatat dalam catatan resmi rekor kedua petarung.

2. KO Diperbolehkan
Meski perbedaan usai antara kedua petarung cukup jauh lantaran berbeda 30 tahun, namun pertarungan ini diperbolehkan bagi setiap petinju untuk menang knock out (KO).

3. Berlangsung 8 Ronde x 2 Menit
Waktu pertandingan duel Tyson vs Paul mengalami modifikasi dari aturan tinju profesional kelas berat. Pertarungan ini hanya berlangsung delapan ronde yang berdurasi dua menit di setiap babaknya. Normalnya tinju berlangsung 12 ronde dengan durasi tiga menit di setiap ronde.

4. Sarung Tangan 14 ons
Sarung tangan yang dikenakan kedua petinju dalam duel ini juga diberikan aturan khusus. Kedua petinju akan memakai sarung tangan dengan bobot 14 ons, bukan 10 ons. Ukuran 14 ons akan membuat sarung tangan menjadi lebih tebal.

5. Tanpa Penutup Kepala
Karena berstatus sebagai pertandingan tinju profesional bukan ekshibisi maka pertarungan ini akan berlangsung tanpa penutup kepala.