bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Stadion 17 Mei Banjarmasin Belum Standar, Berharap Verifikasi Liga Indonesia Baru

Anang Fadhilah - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 15 Mei 2024 07:52
    Bagikan  
Stadion 17 Mei
Lapangan Sepak Bola

Stadion 17 Mei - Stadion 17 Mei Banjarmasin usai direnovasi. (ist/heloindonesia)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Keinginan PS Barito Putera untuk kembali berlaga di Stadion 17 Mei Banjarmasin tampaknya harus tertunda lagi. Meskipun Kepala Seksi Infrastruktur Dispora Kalsel, Asean Kamil menyatakan, renovasi stadion sudah selesai tahun. Namun standar stadion masih dipertanyakan.

"Harusnya tahun ini selesai, tapi kita tidak tahu kendala apa lagi yang akan muncul. Perbaikan tribun sudah semua, tinggal mengembalikan kondisi lapangan dan pemasangan lampu," ujar Asean.

Pemasangan lampu penerangan lapangan sudah dianggarkan, namun untuk standar stadion masih belum jelas. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel menganggarkan Rp3 miliar untuk perbaikan stadion 17 Mei Banjarmasin di tahun 2024.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, melalui Kabid Cipta Karya Yulianti Erlinah, menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk penyempurnaan bangunan fisik stadion, termasuk perbaikan kawasan parkir, tribun, sanitasi, dan pembangunan lampu baru.

"Pengembangan lintasan dan lapangan sepak bola akan dianggarkan oleh Dispora Kalsel," ungkap Yulianti.

Ia berharap pembangunan stadion 17 Mei ini dapat selesai sesuai target dan dapat menunjang kemajuan olahraga sepak bola di Kalsel dengan standar yang memenuhi kualifikasi.

Meskipun demikian, masih belum ada kepastian kapan stadion 17 Mei akan memenuhi standar yang ditetapkan oleh PT LIB untuk menggelar pertandingan Liga 1. Hal ini menjadi pertanyaan besar bagi publik, terutama bagi pecinta PS Barito Putera yang ingin melihat tim kebanggaan mereka kembali berlaga di stadion bersejarah tersebut.