Helo Indonesia

Tiga Pemain Skuad Garuda Absen Lawan Vietnam, Berikut Prediksi Starting XI

Selasa, 26 Maret 2024 14:31
    Bagikan  
Tiga Pemain Skuad Garuda Absen Lawan Vietnam, Berikut Prediksi Starting XI

Para pemain Garuda saat merayakan gol ke gawang Vietnam di Stadion GBK. Foto: pssi

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia dilanda cedera pemain jelang melawan Timnas Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa malam 26 Maret 2024.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan ada tiga pemain yang absen melawan Vietnam yaitu Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, dan Marc Klok. Nadeo dan Klok tidak bisa turun ke lapangan lantaran dibekap cedera. Sedangkan Sandy terkena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Nobar Vietnam vs Indonesia di Balai Kota Solo, Ada Rekayasa Lalin dan Dilarang Konvoi

Pelatih skuad Garuda--julukan timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terpaksa memanggil pemain secara mendadak lagi.

Setelah Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri, kali ini STY memanggil Syahrul Trisna menyusul ke Vietnam untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa," kata STY seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin, 25 Maret 2024.

Penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah juga dikabarkan terbang ke Vietnam pada Selasa (25/3/2024) pagi WIB, atau hanya beberapa jam sebelum Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam.

Baca juga: Gasak Dua Laptop di Kantor Koperasi, Pengamen di Purbalingga Diciduk Polisi

Timnas Indonesia bakal bertemu Vietnam pada Selasa (25/3) malam WIB di My Dinh National Stadium, Hanoi. Ini menjadi penampilan keempat Skuad Garuda dalam putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, masih merahasiakan siapa kiper Skuad Garuda yang akan diganti oleh Syahrul Trisna. Namun, dugaannya mengarah ke Muhammad Riyandi.

"Soal Syahrul Trisna akan menggantikan kiper siapa di Timnas Indonesia, ditunggu ya," ujar Nova seperti dilansir Bolanet.com.

Ini Prediksi Susunan Pemain atau starting XI Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam:

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Adi Satryo; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri; Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Vietnam (3-5-2): Nguyen Filip; Phan Tuan Tai, Bui Tien Dung, Bui Hoang Viet Anh; Pham Xuan Manh, Do Hung Dung, Nguyen Thai Son, Nguyen Hang Duc, Vo Minh Trong; Nguyen Tien Linh, Nguyen Dinh Bac.

Pelatih: Philippe Trousier
(Aji)