Helo Indonesia

Debut Manis Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia Dipuji STY dan Nitizen

Jumat, 22 Maret 2024 13:18
    Bagikan  
Debut Manis  Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia Dipuji STY dan Nitizen

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Penampilan perdana Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia menuai pujian saat Indonesia menjungkalkan Vietnam 1-0 pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam 21 Maret 2024.

Gol semata wayang kemenangan Timnas Indonesia dalam pertandingan semalam dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Bukan hanya sang Pelatih Timnas Shin Tae-yong (STY) yang memuji kedua pemain tersebut yang menjalani debutnya dengan manis di Timnas. Bahkan nitizen pun angkat topi dan jatuh hati atas performa mereka yang mengenakan jersey Merah Putih.

Baca juga: Atasi Banjir Demak, Presiden Jokowi Dorong Penutupan Tanggul Jebol Segera Selesai

Pada duel lawan Vietnam, Jay Idzes bermain full. Legiun asing asal Venezia tesebut tampil lugas di lini belakang. Beberapa kali gemuruh tepuk tangan penonton di SUGBK menggema setiap dia berhasil menghentikan serangan lawan.

Semalam Jay telah mencatatkan 53 umpan, yang 46 di antaranya sukses, dengan akurasi umpan sebesar 86.79 persen. Selain itu dia membuat 3 intersep, 2 sapuan 3 tekel dan 1 tembakan ke gawang.

"Jay dan Nathan dua-duanya baik. Jay terlihat sangat baik performanya," ujar juru racik STY usai pertandingan.

Baca juga: Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Jika Idrez main penuh sepanjang laga, Nathan Tjoe-A-On diganti Pratama Arhan usai turun minum.

"Dia memang belum adaptasi dengan cuaca dan waktu di sini, tetapi tetap saja dia tidak terlalu buruk," imbuhnya.
Tak hanya sang juru racik yang memuji, nitizen juga menyoroti aksi kerennya dalam mengolah bola. Namun warganet lebih fokus pada tongkrongannya.
"Pomadenya merk apa bang? Diserang sehari semalam tetap rapi saja," ucap netizen lainnya.

"Bang Jayadi diserang sana sini tetap klimis," kata netizen lain, seperti dikutip CNN.

Merasa Senang

Jay Idzes termasuk salah pemain berbakat yang ditemukan STY saat berburu pemain. Naturalisasi pemain itu berlangsung tanpa hambatan. Pada28 Desember 2023, dia secara resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia dan siap untuk mewakili Merah Putih dalam berbagai kompetisi internasional.

Baca juga: Polda Jateng Terapkan One Way Ganjil Genap di Tol, Berikut Jadwal One Way Selengkapnya

Usai laga, Jay Idzes mengaku sangat senang bisa menjalani debut manisnya bersama Timnas Indonesia. Namun, dia enggan larut dalam kemenangan tersebut dan langsung menatap laga berikutnya.

“Saya sangat senang meraih kemenangan di laga pertama saya. Jadi sekarang waktunya untuk melanjutkannya,” kata Jay Idzes kepada wartawan.

Timnas Indonesia selanjutnya akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) mendatang, dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Aji)