Helo Indonesia

PSIS Hadapi Persis Solo, Agius Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Warga Semarang Korban Banjir

Sabtu, 16 Maret 2024 21:13
    Bagikan  
PSIS  Hadapi Persis Solo, Agius Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Warga Semarang Korban Banjir

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kesebelasan PSIS Semarang membidik angka penuh saat menghadapi tamunya, Persis Solo, dalam lanjutan pekan ke-29 Kometisi Liga 1 2023/2024 yang akan berlangsung di Stadion Batakan Samarinda, Kaltim, malam 17 Maret 2024.

Laga Derby Jateng tanpa penonton tersebut akhirnya harus dilaksanakan di luar Pulau Jawa. Sebelumnya, Panpel PSIS mengajukan beberapa stadion di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur namun tak mendapat rekomendasi dari pihak pengelola.

Jelang laga melawan Laskar Sambernyawa, PSIS dipastikan bisa tampil dengan performa terbaiknya saat ini.

Baca juga: Link Nonton Streaming Drakor Chicken Nugget Episode 1-10 (END) Subtitle Indonesia

Pelatih PSIS Gilbert Agius menegaskan, duel lawan Persis akan menjadi laga yang sangat krusial bagi timnya. Selain incar kemenangan untuk kembali ke posisi empat besar, skuad Mahesa Jenar bertekad merengkuh kemenangan untuk dipersembahkan kepada warga yang mengalami musibah banjir di Kota Semarang.

"Kami tidak bisa bermain di Semarang, latihan sedikit terganggu dengan cuaca ekstrem di Semarang dalam beberapa hari ini. Untuk laga besok, kami berharap bisa memenangkan pertandingan untuk kami persembahkan untuk masyarakat Semarang yang terkena musibah banjir," jelasnya, dalam konferensi pers, Sabtu malam 16 Maret 2024.

Di papan klasemen, PSIS saat ini berada di posisi lima. Jika mampu menang PSIS langsung naik ke posisi tiga klasemen. Sementara jika hanya bermain imbang, PSIS menggeser Madura United di posisi empat.

Lebih lanjut, Agius menuturkan, laga kali in harusnya menjadi keuntungan timnya karena karena berstatus laga kandang.

Baca juga: Banjir Kota Semarang Mulai Surut, Mbak Ita Dorong Maksimalkan Pompa Portable

"Jika kami bermain di Jatidiri tentu kami akan didukung suporter, ini situasi yang sulit tentu saja karena kami harus melalui perjalanan jauh," ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, pemain PSIS Septian David Maulana mengatakan ia dan rekan setimnya siap kembali meraih kemenangan demi menjaga kans tetap berada di posisi empat besar atau zona championship.

"Kami harus siap untuk laga besok. Kami juga tetap ingin berada di empat besar, kami berharap bisa memenangi pertandingan," tambahnya. (Aji)