Helo Indonesia

Big Match Man City vs Arsenal, Arteta Sebut Laga Sangat Penting, Guardiola Anggap Laga Final

Helo Jabar - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 25 April 2023 23:10
    Bagikan  
Big Match Man City vs Arsenal, Arteta Sebut Laga Sangat Penting, Guardiola Anggap Laga Final

Pemain Manchester City Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, dan pemain andalan Arsenal Odegaard dan Bukayo Saka. (foto: The Sun)

INGGRIS ? Arsenal telah menempuh perjalanan  ke Etihad. Akan terjadi Big Match Manchester City vs Arsenal untuk laga hidup mati pada Rabu 26 April 2023 ini, guna memperebutkan poin menentukan perburuan gelar Liga Premier Inggris. 

Jadwal perjalanan pada hari Rabu itu telah dilingkari selama berbulan-bulan sebagai tanggal yang berpotensi menentukan dalam perburuan gelar Liga Premier, tetapi The Gunners sekarang harus bergulat dengan momentum besar menuju juara bertahan.

Arsenal asuhan Mikel Arteta bertandang ke Stadion Etihad dengan keunggulan lima poin di puncak klasemen, namun banyak yang melihat gelar itu sebagai kekalahan. Karena City memiliki dua pertandingan tersisa dan keunggulan kandang di tengah pekan.

Arsenal memburu gelar Liga Premier pertama sejak 2004. Sebenarnyasempat mengumpulkan keunggulan 11 poin dalam beberapa pekan terakhir untuk menambah tekanan pada City asuhan Pep Guardiola, yang bersaing untuk memenangkan treble Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA.

Namun, pasukan muda Arteta telah menunjukkan kurangnya pengalaman mereka dalam run-in karena tiga hasil imbang berturut-turut, sehingga memberi Manchester City kembali memegang kendali atas nasib mereka sendiri.

Juara Inggris telah memenangkan semua 11 pertandingan mereka di Etihad pada tahun 2023, mencetak 43 gol dalam prosesnya.

Erling Haaland hanya berjarak dua gol dari menyamai rekor Liga Premier sepanjang masa dengan 34 gol dalam satu musim dan 50 gol di semua kompetisi pada tahun pertamanya di sepak bola Inggris.

Apa yang dikatakan para manajer?

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, laga hari Rabu ini bagaikan pertandingan final, dan itu melawan tim yang terbaik di Inggris. Di laga penting ini kalau bisa meraih kemenangan maka akan memberi Langkah menantukan sendiri di tangan Man City.

?Rabu adalah final melawan tim yang telah menjadi tim terbaik di Inggris sejauh ini dan unggul lima poin dari kami. Ini adalah pertandingan besar dan penting bagi kami. Kami tahu kemenangan akan memberi kami langkah untuk meletakkannya sepenuhnya di tangan kami,? kata Guardiola.

Sebaliknya, pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan, perjalanan ke Etihad ini merupakan laga sulit. Ia mengakui pertandingan sangat penting, tapi dianggap tidak menentukan. Karena lima pertandingan sisa berikutnya masih sangat sulit.

?Kami tahu kami harus pergi ke Etihad dan, setelah itu, kami akan menjalani lima pertandingan yang sangat sulit. Jadi pertandingan itu [pada hari Rabu] akan menjadi sangat penting. Apakah ini akan menentukan musim ini? Jawabannya tidak? jika besok kami menang, kami belum memenangkan liga. Mungkin persentasenya akan berubah, tetapi lima pertandingan di liga ini masih sangat sulit,? kata Arteta.

City memiliki keraguan atas bek Nathan Ake yang sedang dalam performa terbaiknya, tetapi setelah kembalinya Phil Foden pada akhir pekan, mereka memiliki kesehatan yang bersih.

Sementara itu, absennya bek Arsenal William Saliba baru-baru ini karena cedera punggung telah terbukti menjadi pukulan besar, dengan pemain Prancis itu diperkirakan tidak akan kembali pada waktunya untuk hari Rabu. Granit Xhaka juga diragukan karena sakit.

Secara head-to-head, sejauh ini Arsenal telah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir mereka dengan City di semua kompetisi dan belum pernah menang di liga sejak 2015 di Manchester City.

Manchester City telah mengalahkan Arsenal dua kali musim ini, 1-0 di putaran keempat Piala FA dan 3-1 di Liga Premier di Stadion Emirates pada Februari. (*)

(A Winoto)