Helo Indonesia

Brace Rodrygo Bawa Real Madrid ke Semifinal Liga Champions, Benamkan Chelsea 2-0

Helo Jabar - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 19 April 2023 04:16
    Bagikan  
Brace Rodrygo Bawa Real Madrid ke Semifinal Liga Champions, Benamkan Chelsea 2-0

Rodrygo, mencetak dua gol (brace) untuk Real Madrid, ungguli Chelsea 2-0. (foto: laman uefa)

INGGRIS ? Bermain sebagaituan rumah, Chelsea tampil menekan pertahanan Real Madrid dalam perempat final Liga Champions di Stamfford Bridge. Real Madrid dengan serangan balik kilat membuat The Blues Chelsea terkapar 2-0 di kandang berkat brace Rodrygo.

Mungkin orang kemudian  bicara, soal Liga Champions memang Real Madrid paling bersemangat, paling lihai bermaindi liga para jawara antar klub Eropa. Tapi, kenyataan di lapangan, Chelsea malam ini tampil lebih dominan. Hanya karena penyelesaian yang kurang jitu, bola sering tertangkap mudah oleh penjaga gawang Courtois.

Brace Rodrygo dibuat pada babak kedua, masing-masing pada menit 58 dan menit 70. Dua gol berasal dari serangan cepat dari sisi kanan untuk gol pertama, dan dari sisi kanan untuk gol kedua.

Goal pertama datang dari serangan balik cepat, Vinicius Junior mendrible bola, dihadang pemain belakang Chelsea, tapi lolos dan mengoper ke Benzema. Bola kemudian ke hadapan Rodrygo, pemain asal Brasil ini menyambar, gol, 1-0.

Gol kedua juga serangan bali, Vinicius Jr menggiring dari sisi kiri, lalu mengoper ke Valverde. Pemain Uruguay ini berdiri bebaas, tapi tidak menendang ke gawang. Bola ditekuk ke tengah. Rodrygo mendapat umpan di depan gawang yang sudang melompong, dengan santainya menghajar bola ke gawang pada menit 79. Skor 2-0 untu Real Madrid.

Dengan hasil ini, maka Real Madrid melangkahkan kaki ke semi final dengan agregat 4-0.Di leg pertama di Santiago Bernabeu mereka sudah mengantongi kemenangan 2-0.

Di pertandingan lain, akhirnya AC Milan yang maju ke semifinal setelah ditahan imbang 1-1 oleh tim senegara Italia, yakni Napoli. Di pertandingan sebelumnya, keduanya sudah bentrok dan kemenangan untuk AC Milan 1-0.

Dengan hasil ini, maka kemungkinan besar AC Milan akan berhadapan dengan Inter Milan yang di leg pertama sudah menang 2-0 atas Benfica.

Sedangkan Real Madrid kemungkinan berhadapan dengan Manchester City yang di leg pertama menang besar 3-0 atas Bayern Munich. Kecuali kalau Bayern menang besar, maka merekalah yang menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. (*)

(A Winoto)