Helo Indonesia

Real Madrid Raih Modal Bagus Sebelum ke Kandang Chelsea, Tekuk Cadiz 2-0

Helo Jabar - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 16 April 2023 07:07
    Bagikan  
Real Madrid Raih Modal Bagus Sebelum ke Kandang Chelsea, Tekuk Cadiz 2-0

Pemain Real Madrid Asencio, usia mencetak gol ke gawang David Gil (Foto: instagram/Real Madrid)

SPANYOL ? Real Madrid meraih modal bagus sebelum keberangkatannya ke kandang Chelsea untuk mlaga leg kedua Liga Champions 2023. Bertanding di kandang lawan, Los Blancos berhasil mendapat  nilai bagus untuk kemudian menekuk Cadiz 2-0, meski harus mengatasi perlawanan alot Cadiz.

Real Madrid terlambat untuk menemukan jalan mereka melewati Cadiz di LaLiga  pada Sabtu malam, tetapi dua gol dalam beberapa menit membuat mereka memastikan kemenangan tandang 2-0. Masing-masing oleh Nacho Fernandez dan Marco Asensio.

Los Blancos telah berusaha menjebol gawang lawan yang dijaga David Gil sepanjang pertandingan. Tetapi penjaga gawang David Gil ini luar biasa, berkali-kali mampu memblok tendangan Benzema, Rodrygo, Asensio, membuat gawangnya aman. Para penyerang Real Madrid seperti mati kutu,  tak menemukan cara untuk menaklukkan kiper David Gil.

 Carlo Ancelotti menurunkan tim yang kuat untuk perjalanan ke Cadiz meskipun jatuh di antara dua pertandingan Liga Champions melawan Chelsea, tetapi ada perubahan pada lini tengah yang membuat nama-nama yang lebih tua tersisih. Vinicius Junior tidak melakukan perjalanan karena kelelahan otot. Pada akhirnya, bahkan Eden Hazard mendapat beberapa menit saat dia masuk untuk 10 menit terakhir atau lebih.

David Gil yang Tangguh

Real Madrid memiliki banyak peluang di babak pertama tetapi tidak bisa mencetak gol. Sementara mereka sendiri harus disalahkan atas ketidaktepatan mereka, setiap tembakan ke gawang ditahan oleh David Gil yang tangguh luar biasa.

Bahkan ketika David Gil dikalahkan, Los Blancos menemukan diri mereka di bawah tekanan dari lini belakang Cadiz yang disiplin sehingga mereka tidak dapat menyelesaikan peluang mereka seperti yang seharusnya mereka lakukan.

Pertandingan itu dianggap sebagai persaingan antarsaudara jelang kick off dengan Nacho Fernandez dari Real Madrid berhadapan dengan saudaranya Alex dari Cadiz. Alex, bagaimanapun, memulai dari bangku cadangan untuk tuan rumah sementara Nacho masuk ke dalam starting XI.

Perkenalan Alex memicu kehidupan dalam diri saudaranya. Beberapa saat setelah pengenalan saudaranya, Nacho menembakkan pembuka yang menakjubkan dari jarak jauh, menemukan jalan melewati David Gil - yang akan selalu dilakukan pada malam hari.

Hal itu kemudian memberikan kepercayaan diri bagi tim tamu dan Marco Asensio mencetak gol kedua beberapa menit kemudian untuk mematikan Cadiz.

Hasilnya berarti Atletico Madrid tidak bisa menyalip Real Madrid akhir pekan ini, dan jarak antara Los Blancos dan pemimpin klasemen Barcelona untuk sementara terpangkas menjadi 10 poin. (*)

(A Winoto)