bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Juventus Menang 1-0 atas Sporting CP Tapi Dihantui Ketakutan Kondisi Szczsny

Helo Jabar - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 14 April 2023 06:03
    Bagikan  
Juventus Menang 1-0 atas Sporting CP Tapi Dihantui Ketakutan Kondisi Szczsny

Kiper Wojciech Szczesny harus ditarik keluar sebelum turun minum karena sakit dada. (Foto: Twitter/@juventusfcen)

ITALIA ? Tim legendaris Juventus meraih kemenangan selaku tuan rumah leg pertama melawan Sporting CP asal Portugal, pada laga leg pertama perempat final Liga Eropa, di Turin, Italia. 

Namun, kemenangan 1-0 Juventus itu dihantui ketakutan kondisi kipernya, Wojciech Szczesny yang harus ditarik keluar sebelum turun minum karena sakit dada. 

Sporting CP tiba di Turin dengan harapan bahwa mereka akan melanjutkan kampanye Liga Europa yang luar biasa dan menyebabkan kekecewaan, namun Juventus mampu bangkit dan mengamankan kemenangan 1-0.

Apakah itu akan cukup untuk membawa mereka ke semifinal adalah masalah lain, tetapi tuan rumah pasti bermain cukup baik malam itu.

Dengan krisis domestik yang melanda klub saat mereka menunggu kemungkinan pengurangan poin kedua karena penyimpangan keuangan, tuan rumah beralih ke Federico Gatti untuk mencetak gol penentu bagi Nyonya Tua.

Gatti, Gol Seorang Bek

Seorang pemain bertahan, Gatti bukanlah nama pertama yang dipikir orang untuk membuka skor bagi Bianconeri. Tapi Gati, seorang bek nyatanya bikin gol.

Sebagian besar tekanan awal datang dari pihak Portugal, dengan Hidemasa Morita menguji Wojciech Szczesny dari jarak jauh.

Szczesny, kiper Polandia itu kemudian dipaksa keluar karena cedera sebelum turun minum setelah menderita sakit dada.

Pedro Goncalves hampir saja melepaskan tembakan dari jarak jauh setelah turun minum, memberi Mattia Perin ujian awal setelah ia dimasukkan menggantikan Szczesny.

Gol Juventus tercipta sebagai hasil dari kemelut di dalam area penalti dan sebuah rebound mengarah ke jalur Gatti, yang memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat.

Morita hampir menyamakan kedudukan di injury time dengan sundulan jarak dekat, namun itu hanya melebar dari tiang kanan.

Hector Bellerin, sebelumnya dari Barcelona, ??kemudian gagal dengan peluangnya sendiri ketika rebound jatuh kepadanya di dalam kotak dengan detik tersisa.

Dia melakukan tembakan yang mengarah ke gawang, tetapi Perin mampu melakukan penyelamatan heroik untuk mengamankan kemenangan bagi raksasa Italia. (*)

(A Winoto)