Helo Indonesia

PSIS Semarang Hapus Rekor Buruk, Jungkalkan PSS Sleman di Liga 1

Helo Jateng - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 3 April 2023 09:07
    Bagikan  
PSIS Semarang Hapus Rekor Buruk, Jungkalkan PSS Sleman di Liga 1

Para pemain PSIS Semarang merayakan gol yang diciptakan Septian David Maulana. Foto: Aji

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang sukses menghapus rekor buruk sembilan kali main tanpa kemenangan, usai menjungkalkan PSS Sleman 5-2 pada lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu malam 2 April 2023.


Tim tuan rumah berpesta gol melalui  Septian David Maulana menit kedelapan, Wawan Febrianto (35), Taisei Marukawa (52), Vitinho (68?) dan Carlos Fortes (88). Sedangkan PSS menceploskan dua gol melalui Ricky Cawor (26?) dan tandukan Riki Dwi Saputra (32?). 


Keberhasilan meraih tiga poin di kandang ini menjadi kemenangan perdana juga bagi pelatihnya Gilbert Agius sejak menjadi pelatih kepala.


Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengakui senang pasukannya bisa mewujudkan raihan tiga poin. Kemenangan ini diberikan untuk semua pemain, tim pelatih, dan semua suporter PSIS.


??Terus terang, saya sangat senang dengan kemenangan ini.  Suporter terutama di babak kedua memberikan semangat tinggi kepada kami,?? tandas Agius.


Soal  lima gol yang dicetak oleh timnya dengan berbeda beda pemain, Agius menilai ini adalah hasil kerja sama semua pemain di laga ini. Apalagi semua pemain menunjukkan kerja keras dan maksimal untuk meraih kemenangan.


??Ini adalah kerja sama kolektif semua pemain. Mereka semua bekerja keras dan bermain maksimal untuk mendapatkan kemenangan. Semoga permainan bagus ini bisa kami terapkan di dua pertandingan mendatang,??jelas pelatih asal Malta ini.


Sedangkan pemain PSIS Septian David Maulana bersyukur bisa memenangkan pertandingan di laga ini. Meskipun diakui pertandingan sulit, namun tekad semua pemain termasuk dirinya cukup tinggi untuk mendapatkan kemenangan di depan pendukung PSIS.


??Alhamdulillah bisa menang. Pertandingan ini tak mudah dan kami berusaha maksimal sepanjang pertandingan. Mudah mudahan dua sisa laga bisa kami maksimalkan meraih kemenangan,?? ujarnya. (Aji)