Helo Indonesia

Tren Positif Empat Klub Jatim, Kecuali Madura United Turun Dari Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024

Senin, 2 Oktober 2023 09:33
    Bagikan  
KLUB JATIM
instagram

KLUB JATIM - Para pemain mewakili empat klub Jatim yang saat ini terus berjuang untuk laga terbaik mereka

HELOINDONESIA.COM - Empat klub Liga 1 2023/2024 dari Jawa Timur, Persebaya, Arema FC, Persik Kediri mengalami tren positif sementara Madura United kini turun dari puncak klasemen sementara, Senin (2/10/2023).

Madura United gagal menundukkan Borneo FC di kandangnya sendiri dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Satu gol Madura United diciptakan Salim Akbar Tuharea meni ke-40 sedangkan dua gol dari Borneo FC diciptakan Terens Puhiri menit ke-29 dan Stefano Lilipaly pada menit ke-85.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Kekalahan Madura United langsung menurunkan posisi dari puncak klasemen sementara kini turun diperingkat kedua digantikan Borneo FC yang kini berada di puncak Borneo FC dengan 28 poin.

Sementara Madura United setelah gagal menagan serangan Borneo FC kini memiliki 27 poin di peringkat kedua klasemen sementara selisih satu poin dengan Borneo FC.

Kedua tim Borneo FC dan Madura United kini terus bersaing untuk posisi puncak klasemen sementara untuk laga pekan berikutnya, yang tercatat hanya selisih satu poin saja.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Sementara diperingkat di bawahnya ada beberapa klub seperti Persib Bandungm PSIS Semarang dengan skor sama 24 poin.

Sementara tiga klub Jatim yang lain seperti Persebaya kemarin bermain imbang menghadapi Dewa United 1-1 dengan mendapatkan 1 poin.

Kini Persebaya berada diperingkat ke-6 dengan memperoleh 22 poin bersaing dengan Rans Nusantara dengan 23 poin dan Bali United dengan 21 Poin.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Tren positif juga dialami Persik Kediri yang dalam laga pekan keempatbelas berhasil menundukkan Bhayangkara FC dengan kemenangan telak 2-0.

Kini persik Kediri dengan menambah 3 poin penuh berhasil naik peringkat di posisi peringkat ke-12 dengan memperoleh poin 18 bersaing ketat dengan beberapa klub lain seperti PSM Makassar, Dewa United dan PSS Sleman dengan poin yang sama.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Kemudian Arema FC yang dalam pekan keempatbelas juga berhasil mendapatian poin penuh setelah menundukkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Kini Arema FC peringkatnya merangkak naik meskipun berada di tiga besar peringkat terbawah, kini Arema memperoleh 13 poin bersaing ketat dengan Persita Tangerang dengan 14 poin. **