Busana Lampung Juara pada HUT ke-79 RI yang Pertama Kali di IKN

Minggu, 18 Agustus 2024 08:25
Pakaian adat Lampung Helo Lampung

Oleh Prof Admi Syarif*

MOMEN Upacara peringatan HUT Kemerdekaan memang selalu saja menjadi momen yang spesial. Saat itu kita disuguhi dengan berbagai pakaian adat dari berbagai penjuru tanah air yang tidak hanya unik, tatapi juga sangat indah dipandang mata.

Kabar baik yang membuat kita bangga, pada tahun ini, kembali busana Lampung mendapat kehormatan menjadi salah satu busana terbaik pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di IKN.

Pakaian adat Lampung, memang sering kali menjadi pilihan utama dan menjadi busana terbaik pada berbagai kesempatan baik di dalam maupun di luar negeri. 

Ciri khas yang begitu menonjol membuat pakaian adat Lampung menjadi salah satu warisan budaya yang sangat dihargai dan dihormati di berbagai belahan dunia.

Menurut berita yang juga ramai beredar, tahun ini giliran Istri Wakil Presiden terpilih Rakabuming Raka yang tampil cantik dan elegan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta, dengan dibalut busana adat Lampung, Sabtu (17/8).

Dengan menghadirkan busana yang memiliki desain elegan, warna yang indah, ditambah dengan pernak-pernik yang detail khas membuatnya ibarat sebuah karya seni, yang elegan.

Setiap mata yang melihatnya tentu akan dibuat terkesima oleh keindahannya. Warna-warni yang khas dan hiasan yang megah akan menghadirkan bahagia. Selamat hari minggu dan dang lupo BAHAGiA geh !

* Dosen Unila dan Tukang Tulis*

 - 

Berita Terkini