MGMP Sejarah Provinsi Lampung Gelar Sarasehan di Cagar Budaya

Senin, 12 Agustus 2024 12:47
Sarasehan bertajuk Mengenal dan Melestarikan Warisan Sejarah di Bumi Sai Wawai Metro (Foto Oki/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Musyawarah Guru Mata Pelajaran Provinsi (MGMP) Lampung mengelar sarasehan bertajuk Mengenal dan Melestarikan Warisan Sejarah di Bumi Sai Wawai Metro di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana Metro, Senin (12/8/2024).

Kadisdikbud Propinsi Lampung melalui Kabid Kebudayan Heni Astuti mengatakan sarasehan ini sendiri diikuti oleh para guru sejarah se Provinsi Lampung.

“Ada 45 guru sejarah SMA dari berbagai daerah di Lampung yang diundang untuk mengikuti acara ini dalam rangka peningkatan kompetensi guru-guru sejarah di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Heni menjelaskan pemilihan tempat di cagar budaya sendiri adalah bagian dari upaya mengenalkan keberadaan bangunan-bangunan bersejarah khususnya yang ada di Kota Metro.

“Hal ini juga merupakan dukungan Pemerintah Prop

Vinsi Lampung bagi program pelestarian dan pengelolaan cagar budaya yang juga tengah dikembangkan di Kota Metro,”tambahnya.

Pihaknya juga berharap keberadaan MGMP Sejarah dapat berkontribusi bagi pelestarian warisan budaya dan cagar budaya yang ada di daerahnya masing-masing.

"Terlebih kini juga ada BRIN dan BPK Wilayah VII yang juga dapat bekerjasama terkait pelestarian sejarah dan cagar budaya,"ungkapnya.

Sementara itu Lusi salah seorang pelaku UMKM di Rumah Asisten Wedana Metro mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MGMP dan Disdikbud Propinsi Lampung.

"Lewat kegiatan-kegiatan semacam ini tentunya membantu para pelaku UMKM di Cagar abudaya,"pungkasnya.(Oki

 - 

Berita Terkini