TAF ke 8 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Kagumi Sentuhan Para Seniman

Jumat, 2 Agustus 2024 05:44
Pj Gubernur saaf membuka TAF (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Tubaba Art Festival ke 8, yang bertajuk "Self & Space: Festivity From The Kitchen” di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, resmi dibuka.

Perhelatan Tubaba Art Festival dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, didampingi Direktorat Event Daerah Kemenparekraf, Reza Fahlevi, dan Pj Bupati Tubaba, M. Firsada, di Kota Budaya Ulluan Nuhgrik, Kamis (01/08/2024).

Dalam sambutannya Pj Gubernur, Samsudin, mengapresiasi diadakannya festival ini dengan penuh rasa bangga dan sukacita.

Menurutnya, acara tahunan ini merupakan perhelatan istimewa bagi masyarakat tubaba dan telah menjadi salah satu agenda budaya yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setiap tahunnya.

"Dalam perjalanan saya menuju Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini tidak henti-hentinya saya mengagumi setiap sentuhan para seniman yang mampu menghasilkan karya yang luar biasa," ucapnya.

"Saya berharap festival ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi seni budaya tetapi juga menjadi wadah bagi pengembangan kreativitas dan perekonomian lokal," tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Bupati Tubaba, M. Firsada memaparkan bila dilihat dari usia Kabupaten Tubaba ini Kabupaten yang termuda, terdiri dari 9 kecamatan dan 100 tiyuh. Akan tetap kami berusaha meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA) untuk bisa lebih maju dari kabupaten lainya.

"Namun Dengan keterbatasan Sumber Daya Alam, kami berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk lebih maju dari kabupaten lain melalui Pariwisata dan Seni," ucapnya.

Ditempat yang sama Direktorat Event Daerah Kemenparekraf RI, Reza Pahlevi sangat mengapresiasi atas keberhasilan TAF yang kembali terpilih dalam Karisma Event Nusantara (KEN).

"Apresiasi sebesar-besarnya atas kembali terpilih TAF dalam 110 Event terbaik di Indonesia , tentu ini karena komitmen Sekolah Seni Tubaba yang terus menggali dan menyusun konsep yang baik. Event ini menjadi salah satu strategi yang cukup efektif untuk mempromosikan pariwisata di suatu daerah," Jelasnya.

Selanjutnya, Direktur Tubaba Art Festival ke 8, Semi Ikra Anggara, menjelaskan bahwa TAF ini akan digelar selama 3 hari yakni pada tanggal 1-3 Agustus 2024 di Kota Budaya Uluan Nughik dan Las Sengok Kabupaten Tubaba.

“Selama tiga hari ini ada banyak karya seni yang akan ditampilkan pada TAF tahun 2024 kali ini melibatkan kreativitas ratusan anak-anak seni, seniman lokal berkolaborasi dengan seniman mancanegara,"Imbuhnya (Rohman)..

Berita Terkini