Harga Kambing Boer Tembus Rp40 juta di Lamteng

Sabtu, 27 Juli 2024 11:27
Kambing Boer (Foto Zen) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Suatu nilai jual yang fantastis, harga seekor kambing jenis Boer ahir-hir ini di Lampung Tengah mencapai Rp40 juta rupiah per-ekornya. Harga ini sepadan dengan harga sapi seberat 8 kwintal, jika harga per satu kilo Rp50 ribu. 

Demikian sambutan Camat Seputihagung, Ahmad Arifin pada studi banding Dinas Sosial dan PMK Kabupaten Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat di Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah, kamis (26/07/24).

"Semoga setelah belajar dengan peternak kambing di sini, saudara bisa mengembangkan di Sawahlunto," kata Ahmad Arifin.

Sementara itu, ketua Persatuan Peternak Kambing ( perkasa) kecamatan Seputihagung, Suparman , S.pd. menyatakan sangat berbahagia atas kunjungan Dinas Sosial dan PMK dari Kabupaten Sawahlunto.

Menurutnya momen ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus tukar ilmu dan pengalaman dalam bidang peternak Kambing Boer.

Dijelaskan bahwa saat ini dikecamatan Seputihagung anggota kelompok ternak kambing ada 21 orang dengan jumlah piaraan kambing boer sekitar 1.000 ekor.

Kepala Kampung Simpang Agung, Pramono selaku pembina peternak di kampungnya sangat bangga dengan warganya yang sangat inovatif dalam usaha ternak Kambing Boer.

" Mudah mudahan ini akan menambah aset sekaligus omset desa. Bila warga yang lain mengikuti, kata Pramono. (Zen Sunarto)

 - 

Berita Terkini