Mau Selfi Seperti Bunda di JPO Siger Milenial, Sabar, Agustus Kelar

Jumat, 21 Juni 2024 21:00
Wali Kota Eva Dwiana ketika melihat progres JPO Siger Milenial (Foto Hajim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Mau selfi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Siger Milenial Kota Bandarlampung, sabar. "Insya Alloh, Agustus selesai, sudah 90 persen, tinggal finishing," ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Dia mengajak para wartawan melihat progres JPO yang menghubungkan Gedung Parkir Kantor Wali Kota Bandarlampung dengan Masjid Raya Alfurqon di Lungsir, Kecamatan Telukbetung Utara, Jumat (21/6/2024).

JPO Siger Milenial Kota Bandarlampung menjadi destinasi wisata baru. Di kiri dan kanan jembatan, ada lingkaran warga bisa selfi dan menikmati viuw Teluk Lampung atau taman pertigaan Lungsir dari atas jalan dari ketinggian 12 meter.

Jembatan yang memiliki ukuran lebar 4 meter, tinggi 10 meter, dan panjang penyeberangan 200 meter tersebut telah menyerap dana pembangunan tahap pertama dan kedua total Rp12 miliar. Pembangunannya dikebut 24 jam.

Menurut Wali Kota Eva Dwiana, JPO nantinya akan dibuat lebih menarik,ada taman hidupnya,dan tambah sound sistem serta videotron, setiap sudut nanti ada yang menjaga keamanan para pengunjung.

"Untuk atapnya, JPO menggunakan kaca import dengan ketebalan 8 milimeter yang setiap sudutnya dipasang rangka baja demi pengaman pengunjung," katanya.

Sedangkan kekuatan jembatan di topang 10 kaki-kaki beton dan lantainya juga menggunakan besi baja,"jelasnya. Ada 14 kaki yang menopang jembatan tersebut. (Hajim) 

 - 

Berita Terkini