SBY Pamerkan Lukisan Terbaru Dibanjiri Doa, Diselingi Keluhan Harga Karet dan Perzinaan Kader Demokrat

Jumat, 7 April 2023 08:53
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memamerkan empat lukisan terbaru lewat postingan di akun Fcebook. (Foto: Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memamerkan lukisan terbaru. Kali ini memamerkan empat lukisan sekaligus, yang seperti biasa bertema lukisan alam.

Upaya memamerkan kali ini, karena beberapa bulan vakum tidak melukis karena mendampingi tim voli binaannya, Jakarta Lavani pada kompetisi Proliga 2023 dan meraih juara 1.

Empat lukisan itu dipamerkan lewat unggahan di Fan Page, media sosial Facebook pada 4 April 2023. Kempat lukisan menyajikan eksplorasi alam luas, tumbuhan dan awan sangat mengominasi.

?Saya minta maaf sudah lama tidak memposting foto atau lukisan melalui akun ini, karena 3 bulan berselang saya menonton turnamen bola voli nasional Proliga di berbagai kota dan daerah. Alhamdulillah, LavAni mengulangi sukses tahun lalu dan keluar sebagai juara bertahan,? tulis SBY dalam unggahan tersebut. 

Disebutkan pula, kualitas permainan bola voli atlet-atlet kita, baik LavAni maupun tim-tim lain, meningkat secara signifikan. ?Saya yakin pada saatnya nanti tim nasional bola voli Indonesia akan mampu berlaga di forum Asia, bukan hanya Asia Tenggara,? ujarnya lagi.

?Kali ini akan saya unggah 4 (empat) lukisan saya yang saya selesaikan selama satu minggu ini. Semoga teman-teman berkenan melihatnya. Barangkali baik sambil ?ngabuburit? melihat lukisan-lukisan tentang keindahan alam ciptaan Allah SWT ini,? tandasnya dengan ucapan Terima kasih.

Dalam kolom komentar, unggahan ini dibanjiri doa untuk SBY. Banyak yang mendoakan agar mantan Presiden RI itu sehat selalu dan diberi panjang umur.

Banyak pula yang kangen masa kepemimpinannya, ada yang mengungkap dulu mendapat fasilitas ini dan itu, sekarang sudah tidak ada lagi.

Yang cukup mengagetkan ada pengaduan warganet kepada SBY tentang harga karet yang dulu sangat tinggi, sekarang anjlok.  Di era SBY harga karet petani mencapai Rp20 ribu, sekarang hanya tinggal Rp6.000,0.

Warganet Wendri Dessi mendoakan agar SBY sehat selalu. Dia menjadi guru yang di era SBY mendapat kesejahteraan yang baik, sekarang menurun tajam. 

?Sehat slalu pak SBY ,aamiiin ya Robb. Kami pns guru sangat berterima kasih pada bapak ??djaman bapak kami guru merasa sejahtera ,gaji kami slalu naik setiap tahun terasa banget pak sby dibanding dg zaman sekarang menurun tajam kesejahteraan guru2 di Indonesia ,trimakasih3 pak,? tulis Wendri Dessi.

Kemudian warganet Nov Rizael Kampar mengungkapkan kondisi harga karet yang ambruk, turun drastic di tingkat petani.

?Sehat selalu pak SBY di zaman Bapak Petani Karet di Indonesia Sejahtera dengan harga mencapai 20.000 di tingkat petani,, TPI sekarang dari hanya 6.000 di tingkat petani... Akan selalu kami kenang jasa2 bapak..,? tulis Nov Rizael Kampar.

Akan halnya warganet Bongkee Sitepu mengadukan perzinaan kader Partai Demokrat dengan istrinya. Dia sudah mengadu kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY (yang disebut kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono), namun tidak ada keputusan hukum menindak kadernya. ?Malah masih menjabat dan terakhir menerima kunjungan Ketum AHY sewaktu datang ke Kabupaten Karo,? tulis Bongkee Sitepu.

Berikut ini bunyi lengkap pengaduannya:

?Saya lapor ke Ketum DPP Partai Demokrat AHY dan Ketua Dewan Kehormatan Demokrat thd kadernya berinisial RUMT, anggota DPRD kabupaten Karo sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo, atas dugaan perzinaan dgn istri saya, hari ini lebih dari dua tahun, tidak ada keputusan hukum menindak kadernya. Malah masih menjabat dan terakhir menerima kunjungan Ketum AHY sewaktu datang ke Kabupaten Karo.

Oknum Cabul malah dibela dan dilindungi. Yg ada diduga malah terus menjalankan aksi cabulnya dgn menggoda istri2 orang dan meminta mereka datang ke kamar hotelnya sewaktu dinas untuk bisa dizinahi.

Dengar baik2 Demokrat. Doa orang-orang didzalimi, Tuhan dengar! Doa para suami yg shocked dan trauma serta doa anak2 yg orangtuanya berpisah dan masa depannya hancur, Tuhan dengar dan kabulkan doa2 mereka. Waktu Tuhan adil dan benar. Haleluya,? tulisny diiringi tagar #pecatoknumcabuldprdkaro. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini