bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mahasiswi UBL Sumbang Medali Emas di PEKSIMINAS XVII 2024 Untuk Lampung

2 jam 39 menit lalu
    Bagikan  
Mahasiswi UBL Sumbang Medali Emas di PEKSIMINAS XVII 2024 Untuk Lampung

Ajang bergengsi nasional bagi mahasiswa Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XVII yang di

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - – Ajang bergengsi nasional bagi mahasiswa Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XVII yang di gelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 2 s.d 7 September 2024 resmi berakhir. Kontingen Lampung berhasil mendapatkan 2 medali emas, salah satunya disumbangkan oleh mahasiwi Universitas Bandar Lampung (UBL) Laras Whisanty untuk kategori lomba menyanyi keroncong putri. Tampil penuh percaya diri, Laras menyanyikan lagu wajib Jayalah Indonesiaku dan lagu pilihan berjudul Tanam Padi dan menyisihkan peserta lainnya dan berhasil meraih juara 1 (satu).

“Alhamdulillah, senang dan bangga sekali rasanya bisa mendapatkan medali emas pada Peksiminas kali ini. Gak sia sia rasanya persiapan latihan yang sudah dijalani mulai dari seleksi tingkat provinsi sampe bisa jadi Juara 1 di tingkat nasional. Agak nervous juga awalnya karena melihat peserta lain dengan warna suara yang sangat variatif, kemudian kostum yang mereka pakai, tapi saya bertekad harus tampil maksimal dan percaya diri,” ungkap Laras saat audiensi dengan bidang kemahasiswaan UBL didampingi pembinanya Dameria Magdalena Sidabalok, Selasa (10/9/2024).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBL, Dr. Bambang Hartono, M.Hum ungkapkan kebanggannya atas capaian prestasi Laras dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pembina yang turut menghantarkan prestasi mahasiswi prodi Ilmu Komunikasi ini. “Atas nama Rektor, saya ucapkan selamat dan sukses untuk Laras yang sudah membawa nama harum provinsi Lampung dan juga kampus UBL di ajang nasional, teruslah berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Kepada pembina juga kami memberikan apresiasi yang setingginya karena telah berhasil membimbing untuk mencapai keberhasilan ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa dan pembina lainnya untuk berprestasi,” ungkap Bambang didampingi oleh Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni UBL Dra. Yulfriwini, M.T.

Peksiminas merupakan program pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni yang dikelola dan dikembangkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional Kementerian, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Peksiminas XVII Tahun 2024 mengusung tema “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi” menggelar 15 tangkai lomba yakni: menyanyi dangdut, menyanyi seriosa, menyanyi keroncong, menyanyi pop, vocal group, baca puisi, monolog, tari, penulisan cerpen, penulisan lakon, penulisan puisi, desain media kampanye sosial, lukis, komik strip dan fotografi yang diikuti oleh peserta mahasiswa yang direkomendasikan oleh BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) Provinsi. Adapun panitia pelaksana Peksiminas XVII Tahun 2024 adalah BPSMI Provinsi DKI Jakarta.(Rls/helo)