bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wartawan Helo Indonesia Juara 1 Penulisan Features Tubaba Art Festival

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Senin, 12 Agustus 2024 16:00
    Bagikan  
X
Helo Lampung

X - Rohman bersama keluarga Helo Indonesia Lampung (Foto Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Wartawan Helo Indonesia Rohman berhasil meraih penulisan features terbaik kegiatan Tulangbawang (Tubaba) Art Festival (TAF) di Kota Budaya Ulluan Nukghik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Dengan mengangkat judul "Tubaba Tumbuh Dalam Balutan Cinta di Malam Art Festival 2024", Direktur Tubaba Art Festival Semi Ikra Anggara menilai dan memberikan penghargaan sebagai juara pertama penulisan features kegiatan seni dan budaya tersebut.

Baca juga: Tubaba Tumbuh Dalam Balutan Cinta di Malam Art Festival 2024

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan pihak penyelenggara kegiatan, Bang Ikra dan tim TAF 2024. Penghargaan ini menjadi vitamin untuk saya terus berkarya bersama kemajuan kabupaten yang saya cintai," ujarnya, Senin (12/8/2024).

undefined

Rohman berharap bisa terus mempersembahkan karya profesionalitasnya sebagai jurnalis di Kabupaten Tubaba. Wartawan anggota PWI yang sudah kompeten ini juga berterima kasih kepada teman-teman seprofesi yang telah mensuportnya selama ini.

Dia menilai apresiasi yang diberikan kepada para jurnalis merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi samangat untuk terus berkarya lewat tulisan, baik news maupun features. Direktur Tubaba Art Festival Semi Ikra Anggara memahami hal itu.

undefined

Menurut Rohman, tak mudah menulis features, karena tak hanya menuntut skil penulisan, tapi juga bagaimana menuangkan suasana yang tertangkap dapat disajikan kepada para pembaca hingga ikut merasakan suasananya pula.

Dia yakin dengan menulis dan terus menulis sensitivity jurnalism semakin tajam. Rohman sendiri menilai dirinya masih butuh terus belajar dan bimbingan banyak pihak serta dukungan stakeholder.

Pada acara TAF yang digelar pada Sabtu malam (3/8/2024), puluhan ribu masyarakat tumplek menyaksikan berbagai acara, mulai dari pemutaran film dokumenter Fetivity from the Kitchen, musik amal untuk Palestina, dll.

"Seni bukan hanya sekadar hiburan tetapi dapat menyatukan perbedaan, menginspirasi, serta memperkaya kehidupan kita," kata Pj Bupati Tubaba M Firsada melalui Staf Ahli Bupati Untung Budiono.(HBM)

 -