bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gelar Jumber, MA Peduli Dukung Sarana Cagar Budaya Metro

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
2 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
METRO
Helo Lampung

METRO - MA Peduli (Foto Oki)

LAMPUNG, HELO INDONESIA.COM -- Mahkamah Agung melalui Mahkamah Agung Peduli (MA Peduli) mendukung pengembangan cagar budaya di Kota Metro melalui bantuan sarana prasarana.

Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan program rutin Jumat Berkah Volume 7,Jumat (2/8/2024).

Ismono,perwakilan MA Peduli mengatakan setelah mendukung Program Jumat Berkah kami juga mendukung beberapa sarana untuk semakin memajukan keberadaan cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro.

"Kali ini ada bantuan LCD,Sound system karaoke,dua set pintu kamar mandi dan tangga steger,dukungan tersebut diberikan berdasarkan informasi dari teman-teman di cagar budaya,"jelasnya.

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah, A.Tirta Irawan perwakilan dari MA Peduli Jakarta menambahkan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian MA terhadap pelestarian cagar budaya dan kepedulian terhadap pengembangan pelaku UMKM di dalamnya.

"Kegiatan di Kota Metro relatif berbeda,di tempat lain ada bakti sosial di Panti Asuhan, kegiatan mengajar anak-anak, bersih gunung dan beragam variasi lainnya,"jelasnya.

Pada kesempatan ini juga MA mendistribusikan puluhan kaos MA Peduli untuk para relawan,donatur dan pelaku UMKM di cagar budaya.

"Ya itu diproduksi oleh UMKM juga kita pesan dan distribusikan ke seluruh Indonesia di lokasi-lokasi kegiatan sosial,"tambah hakim asal Lampung tersebut.

MA Peduli menurutnya awalnya bergerak dari kegiatan-kegiatan bencana kini terus tumbuh di berbagai daerah dengan berbagai kegiatan sosial. Lewat gerakan sosial semacam ini harapnnya akan semakin mendekatkan MA kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kepedulian dan empati keluarga besar MA terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Kadisdikbud Kota Metro melalui Kabid Kebudayaan Siti Rogayati Seprita mengapresiasi kepedulian dan perhatian dari Mahkamah Agung melalui MA Peduli.

"Hal ini menunjukan bahwa semakin banyak kalangan yang peduli terhadap pelestarian cagar budaya,semoga apa yang dilakukan MA Peduli akan semakin mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat di cagar budaya yang ada di Kota Metro,"ungkapnya.

Senada Evan dari Rumah Asisten Wedana menambahkan bahwa sejak setahun terakhir rumah asisten wedana memang telah berubah menjadi ruang publik bagi warga Metro tempat rutin menggelar berbagai kegiatan.

"Dari kegiatan olahraga,musik,kuliner,seminar hingga nonton bola semuanya digelar di cagar budaya,bantuan MA Peduli tentunya akan membawa manfaat bagi berbagai aktifitas di cagar budaya guna mendorong kemajuan UMKM didalamnya," pungkasnya. (Oki) (Iki ora usah

 -