Helo Indonesia

Mahkamah Agung Peduli Gelar Jumber di Cagar Budaya

2 jam 23 menit lalu
    Bagikan  
Mahkamah Agung Peduli Gelar Jumber di Cagar Budaya

Berbagi lewat Rumah Cagar Budaya Metro (Foto Oki)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - -- Mahkamah Agung Peduli menggelar program Jumat Berkah di cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro,Jumat (26/7/2024).

Ismono dari MA Peduli mengatakan kegiatan sosial yang digelar di beberapa kota pada minggu ini mengambil salah satu lokasinya di Kota Metro.

"Minggu ini ada beberapa gelaran kegiatan di berbagai kota dan Metro menjadi salah satunya,kami mendukung program makan siang di Hari Jumat yang memang sudah rutin berjalan,"jelasnya.

Ia menambahkan bahwa selama ini MA Peduli masih berfokus di daerah-daerah bencana dan mulai bergerak ke masyarakat.

"Programnya bisa karitatif atau charity juga bisa pemberdayaaan agar kehadiran MA makin dikenal masyarakat luas tak hanya para pencari keadilan,"tambahnya.

Ismono yg juga bekerja di PN Tanjungkarang mengatakan bahwa gerakan MA Peduli tidak hanya melibatkan para hakim tapi juga panitera dan lainya di bawah naungan Mahkamah Agung.

"Kebetulan program Jumat Berkah ini memang sudah berjalan rutin di cagar budaya Metro dan kami memutuskan ikut mendukung,"tambahnya.

Mahkamah Agung Peduli berharap gerakan kepedulian ini dapat menjangkau langsung dan diapresiasi masyatakat luas. Mahkamah Agung Peduli digagas oleh para hakim, unsur kepaniteraan dan kesekretariatan pengadilan dan Dharmayukti Karini dan concern dalam kegiatan sosial, keagamaan dan kebencanaan.

Sebelumnya MA Peduli juga telab bergerak membantu korban bencana alam di Sumatera Barat dan minggu lalu menggekar bakti sosial di salah satu Panti Asuhan di NTB.

"Kehadiran para hakim dan keluarga besar MA tentunya harus membawa manfaat luas bagi masyarakat dan bangsa,terlebih dilakukan bukan di hari kerja dan bekerjasama dengan berbagai pihak," pungkasnya.(Oki)