bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kepala Perwakilan BI Lampung Kunjungi Cagar Budaya Metro

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Minggu, 25 Februari 2024 18:10
    Bagikan  
TACB METRO
Helo Lampung

TACB METRO - Kepala Perwakilan BI Junanto Hendriawan mengunjungi cagar budaya Rumah Informasi Sejarah dan Rumah Asisten Wedana Metro (Foro Oki/Helo).

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Junanto Hendriawan mengunjungi cagar budaya Rumah Informasi Sejarah dan Rumah Asisten Wedana Metro, Minggu (25/2/2024).

Didampingi Sekda Kota Metro Bangkir Haryo Utomo pria yang akrab disapa Ijun berkelilling meninjau koleksi uang yang ada di Dokterswoning.

"Pemanfaatan heritage semacam ini sangat pentinh bagi sebuah kota utamanya bagi anak-anak muda agar mengenal sejarah perjalanan kotanya,"ujar alumni Doktor Filsafat tersebut..

Penulis buku Kapitalisme tanpa etila ini juga mengunjungi Wedana Space di Rumah Asisten Wedana Metro yang kini dimanfaatkan sebagai ruang kreatif.

"Ini seperti di kota-kota besar di Jawa dan luar negeri dimana bangunan-bangunan heritage dimanfaatkan sebagai ruang aktifitas dan ruang ekonomi warga,"ungkap pria yang pernah menempuh studi magister di Leeds University Inggris tersebut.

Junanto yang juga memiliki hobi kuliner dan travelling ini juga tampak antusias melihat penggunaan transaksi non tunai melalui QRIS yang telah diterapkan di Wedana Space.

"Kami berharap penggunaan transaksi non tunai akan semakin meluas di Kota Metro sehingga meningkatkan angka Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD),"tambahnya.

Pengelola Wedanq Space Riananda menjelaskan terdapat 9 tenant baik makanan dan jasa.

"Kami menggabungkan tenant food and beverage,barber,sekolah dj dan studio foto agar terbangun ekosistem kreatif yang tumbuh bersama,"jelasnya.

Sementara itu Bangkit Haryo Utomo menambahkan bahwa revitalisasi fasilitas budaya merupakan salah satu program Pemerintah Kota Metro.

"Hal tersebut merupakan upaya mewujudkan visi Kota Metro sebagai kota yang berpendidikan,sehat,sejahtera dan berbudaya,"pungkasnya. (Rls/Oki) 

 - 

Tags