Helo Indonesia

Mahfud MD Bergelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum

Herman Batin Mangku - Hiburan -> Seni Budaya
Kamis, 25 Januari 2024 12:06
    Bagikan  
ADAT
Helo Lampung

ADAT - Prosesi pemberian gelar adat kepada Mahfud MD (Foto Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Mahfud MD Calon Wakil Presiden nomor urut 03 tiba di Lampung Barat, Provinsi Lampung. Dalam kunjungannya Mahfud MD mendapat gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum oleh Kerajaan Skala Brak Lampung di Lampung Barat, Kamis (25/1/2024).

Dari pantauan, Mahfud MD datang menggunakan helikopter dan turun di sekitar lapangan Gedung Dalom Kepaksian Pernong, di Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak kabupaten setempat.

undefined

Setibanya, Mahfud MD langsung diarak dengan menggunakan adat awan gemisir menuju Gedung Dalom Kepaksian Pernong Kabupaten Lampung Barat.

Dalam arakan menuju gedung tersebut juga diwarnai dengan atraksi silat khas wilayah setempat.

Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPD Ganjar-Mahfud Lampung, Donald Harris Sihotang mengatakan, pemberian gelar adat tersebut dilaksanakan di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat berdasarkan SK Nomor 109/PA/SB/KB/I/2024.

"Pemberian gelar adat untuk Pak Mahfud MD dilakukan langsung oleh Sultan Skala Brak Lampung yang dipertuankan ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong," katanya.

Proses pemberian gelar adat itu dilakukan setelah adanya beberapa prosesi acara adat di dalam Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Lampung Barat itu.

Kemudian ia akan melanjutkan kunjungan mengikuti acara kampanye simpatik bersama lima ribu masyarakat di Kecamatan Fajar Bulan Kabupaten Lampung Barat.

Pasca makan siang, Mahfud MD akan menghadiri acara petani di Lapangan Sepak Bola Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Acara ini direncanakan akan diikuti sekitar 10 ribu pendukung.

Terakhir, Mahfud MD akan menggelar diskusi bertajuk "Tabrak, Prof!" bersama masyarakat dan kelompok muda di Hotel Radisson Kota Bandar Lampung. (Hajim) 

 - 

Tags