bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hadiri Panci-PSBB Anniversary ke-2: Airin Rachmi Diany dan Ika Amoy Ajak Komunitas Budaya Betawi Promosikan Wisata

Senin, 25 Desember 2023 12:29
    Bagikan  
Panci-PSBB
Ist

Panci-PSBB - Anniversary ke 2

HELOINDONESIA.COM -  Dalam merayakan Anniversary Panci-PSBB ke-2 tahun, Airin Rachmi Diany dan Ika Amoy memimpin upaya mempromosikan wisata melalui komunitas Betawi.

Acara yang dihelat di Taman Kota 2 Jeletreng BSD pada Minggu, 24 Desember 2023, menyatukan ribuan anggota dari DKI Jakarta dan wilayah Tangerang Raya.

Ketua Panitia, Sutarjo, dalam sambutannya menekankan pentingnya memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Betawi.

"Ayo kita mengenalkan kebudayaan, keragaman, dan melestarikan budaya Betawi dengan memperkenalkannya kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Kemenhub Gelar Program Mudik Gratis Nataru ke 11 Kota

Ika Amoy, Ketua PANCI-PSBB, berharap komunitas ini dapat lebih mengembangkan dan memperluas pemahaman serta memperkenalkan seni budaya Betawi kepada masyarakat luas dan kaum milenial.

Puncak acara diramaikan dengan beragam kegiatan, mulai dari santunan anak yatim, tarian Betawi, pembacaan puisi, aksi silat, hingga hiburan musik dari tokoh-tokoh seni Betawi.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh inspiratif Hj. Airin Rachmi Diany, mantan Walikota Tangerang Selatan 2 periode, dan calon Anggota DPR-RI Daerah Banten 3. Beliau memberikan apresiasi pada kekompakan komunitas ini serta menghimbau masyarakat untuk terus mencintai seni Betawi.

Ika Amoy, bersama pengurus dan anggota PANCI-PSBB, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Hj. Airin Rachmi Diany, dan Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie serta para donatur yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

Baca juga: Ditjen Perhubungan Laut Uji Coba Berita Acara Online Dalam Perizinan Tersus dan TUKS

"Dalam jabatan saya sebagai Ketua Panci-PSBB, saya merasa bangga melihat semangat dan antusiasme yang luar biasa dari pengurus dan anggota kami, bahkan dari luar Tangsel yang telah meluangkan waktu mereka untuk ikut serta dalam acara ini. Dan terimakasih kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga sukses berjalan lancar," ungkap Ika Amoy.

Acara yang berlangsung dengan lancar dan meriah ini menjadi bukti solidaritas serta dukungan yang besar dari berbagai pihak terhadap keberlangsungan dan keberhasilan organisasi Panci-PSBB dalam menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-2.