Helo Indonesia

Madani International Film Festival Roadshow di Tubaba

Helo Lampung - Hiburan -> Seni Budaya
Rabu, 12 April 2023 20:43
    Bagikan  
Madani International Film Festival Roadshow di Tubaba

Foto Ist.

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COM -- Madani International Film Festival (Jakarta) menggaet Sekolah Seni Tubaba akan menggelar roadshow pemutaran film dengan tajuk "Menuju Madani International Film Festival 2023".

Ketua Sekolah Seni Tubaba, Semi Ikra Anggara, saat dikonfirmasi "Helo Indonesia Lampung" Mengatakan kegiatan itu akan digelar pada Sabtu 15 April 2023 pukul 20.00 WIB. Di Sesat Agung, Komplek Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

"Madani International Film Festival merupakan ajang festival film berskala internasional yang bertujuan menggambarkan kehidupan kaum Muslim di berbagai belahan dunia, ketika Muslim menjadi mayoritas maupun minoritas," jelas Semi, (12/04/2023).

Kata dia, dengan mengusung semangat keberagaman masyarakat Muslim dunia pada setiap penyelenggaraannya. Selain menghadirkan film-film lokal dan mancanegara, Madani International Film Festival juga menyelenggarakan diskusi - diskusi untuk membahas isu-isu relevan.

Kali ini, lanjut Semi, Madani International Film Festival ke-6 akan mengangkat tema "Buhul" yang dapat diartikan sebagai ikatan, seperti simpul pada sebuah tali. Tema ini merupakan analogi dari solidaritas yang ingin kami sampaikan kepada saudara Muslim yang sedang mengalami guncangan dimanapun mereka berada.

"Nanti nya pada malam.puncak Madani IFF akan membawa buah tangan berupa dua film; The Quest @picklockfilms.official dan Film-Film Vertikal dalam program relaksasi beragama @relaxitsjustreligion," ujarnya.

The Quest adalah sebuah film yang berkisah tentang perjalanan Islam di Nusantara, dengan mengambil dua tempat di Aceh dan Bali.

Film-Film Vertical membawa tema relaksasi beragama, sebuah cara menjadi masyarakat Islam yang Madani. (Rohman)