Lina Mukherjee Bakal Terjerat UU ITE, Pamer Makan Babi Sambil "Bismillah"

Minggu, 19 Maret 2023 20:54
Lina Mukherjee ketika baca "Bismillah" sebelum menyantap babi kriuk. (Foto Screenshoot)

LAMPUNG, HELOINDONESIA,COM -- Lina Mukherjee membuat konten Tiktok makan kriuk daging babi sambil mengucap "bismillah" bakal berbuntut panjang. Ditreskrimsus Polda Sumsel: sedang memeroses laporan tentang hal ini.

Ustadz M. Syarif Hidayat melaporkan hal itu sebagai penistaan agama ke SPKT Polda Sumsel. Lina Mukherjee, influencer dan tiktokers, dinilainya melakukan dugaan tindakan penistaan agama yang videonya viral.

Apa yang dilakukannya dinilai tidak terpuji dan meresahkan masyarakat terkhusus bagi umat Islam. Lina Mukheejee mencontohkan tindakan yang diharamkan dalam Islam, yakni makan babi dengan "bismillah".

Lewat instagram @Maklamis, Sabtu (18/3/2023) M. Syarif Hidayat mengatakan tindakan Lina Mukherjee mencampurkan adukan konten SARA dan aqidah keimanan.

"Bagaimana mana mungkin di akun tersebut, dia mencontohkan dan praktekkan memakan sesuatu yang diharamkan yakni celeng atau babi," ujarnya.

Menurut M Syarif Hidayat, hal ini jelas meresahkan masyarakat terkhusus bagi umat islam Indonesia. "Jangan sampai perbuatan ini jadi yang dibiasakan bagaimana anak kita nanti melihat konten ini," pungkasnya.

"Aku cuman penasaran karena di TikTok tuh banyak kriuk ya," kata Lina Mukherjee dalam unggahan di TikTok.

Lina Mukherjee mengaku, bahwa dirinya pernah dua kali menyantap hidangan dari babi secara tidak sadar. Namun, kali ini ia sengaja memakan daging babi.

"Pertama di Srilanka, waktu itu aku nggak sengaja makan. Aku nggak bisa bahasa Inggris, pork (daging babi), gitu kan? Aku pikir 'pork' itu tepuk-tepuk, pok-pok-pok. Terus yang kedua, kemarin ada di tempatnya non (Muslim). Ini yang ketiga," sambungnya.

Lina Mukherjee pun menjelaskan pengalamannya menyantap kulit babi yang terkenal kriuk tersebut.

"Kriuk babi kayak daging sapi yang dijemur, yang keras, nggak seenak orang cerita di TikTok, kalau aku b (biasa) aja," terangnya. (Miki)

Berita Terkini