Sean Diddy Combs Ditangkap di New York Terkait Penyelidikan Perdagangan Seks

Selasa, 17 September 2024 12:00
Rapper ini banyak digugat masalah penyerangan seksual Istimewa

HELOINDONESIA.COM - Rapper yang kini menjadi maestro musik Sean "Diddy" Combs telah ditangkap, menurut jaksa AS untuk Distrik Selatan New York (SDNY).

Pria berusia 54 tahun itu ditangkap di hotel Park Hyatt di New York, kata seorang perwakilan, meskipun tidak jelas atas tuduhan apa.

Pengacara SDNY, Damian Williams, mengatakan dokumen itu "berdasarkan dakwaan yang disegel" dan berharap dapat memberikan keterangan lebih lanjut saat dokumen itu dibuka.

Pengacara Combs, Marc Agnifilo, mengatakan dia "kecewa" dengan keputusan untuk "melanjutkan apa yang kami yakini sebagai penuntutan tidak adil terhadap Tuan Combs oleh Kantor Kejaksaan AS".

Ia menambahkan: "Diddy adalah orang yang tidak sempurna tetapi bukan seorang penjahat. Sebagai catatan, Tn. Combs sangat kooperatif dalam penyelidikan ini dan ia secara sukarela pindah ke New York minggu lalu untuk mengantisipasi tuduhan ini.

Baca juga: Jet Li Terlihat di Acara Buddha dan Pertunjukan Panggung di Singapura

"Silakan tunda penilaian Anda sampai Anda memiliki semua fakta. Ini adalah tindakan orang yang tidak bersalah dan tidak punya sesuatu yang disembunyikan, dan dia ingin membersihkan namanya di pengadilan."

Penangkapannya terjadi di tengah gelombang tuntutan hukum yang diajukan terhadapnya dengan tuduhan penyerangan seksual dan penyelidikan federal yang sedang berlangsung.

Pernyataan dari pengacara yang mewakili beberapa orang yang telah membuat tuduhan terhadap Combs mengatakan bahwa "penangkapan yang telah lama ditunggu-tunggu ini merupakan langkah pertama bagi klien kami untuk mendapatkan keadilan".

"Buktinya sangat jelas dan ini hanya masalah waktu," demikian bunyi pernyataan tersebut. "Ini adalah langkah penting menuju keadilan bagi semua korban Tn. Combs termasuk klien saya. Keadilan akan menang."

Investigasi federal terhadap rapper tersebut dipublikasikan pada bulan Maret ketika agen melaksanakan surat perintah penggeledahan di propertinya di Los Angeles dan Miami .

Penyidik ​​mewawancarai beberapa orang terkait dengan tuduhan perdagangan seks, penyerangan seksual, serta permintaan dan distribusi narkotika dan senjata api ilegal.

Baca juga: Penghargaan Emmy TV 2024 Menghormati Beragam Aktor dan Serial

Surat perintah untuk menggeledah properti Combs datang dari SDNY.

Penyanyi R&B Cassie - yang nama aslinya Cassandra Ventura - adalah orang pertama yang menggugat rapper tersebut pada tahun 2023 atas dugaan pelecehan selama bertahun-tahun, termasuk pemukulan dan pemerkosaan.

Gugatan tersebut diselesaikan, tetapi Combs kemudian meminta maaf atas perilakunya setelah sebuah video yang tampaknya memperlihatkan dirinya memukul dan menendang Cassie di lorong hotel Los Angeles pada tanggal 5 Maret 2016 diperoleh oleh CNN.

Gugatan Cassie diikuti oleh setidaknya setengah lusin gugatan lainnya, termasuk dua wanita yang menuduh Combs melakukan penyerangan seksual dan seorang produser musik yang mengatakan bahwa Combs diduga memaksanya untuk menggunakan jasa pelacur dan menekannya untuk berhubungan.

Combs dan pengacaranya selalu membantah hampir semua tuduhan.

Rapper tersebut mengukir namanya - yang saat itu dikenal sebagai Puff Daddy - selama pertarungan hip-hop Pantai Timur dan Pantai Barat pada tahun 1990-an sebagai mitra dan produser Notorious BIG, yang ditembak dan dibunuh pada tahun 1997.

Ia dikenal sebagai salah satu produser dan eksekutif paling berpengaruh dalam hip-hop.***

Berita Terkini