Dinar Candy Diwisuda S1 di Surabaya, Lagi-lagi Bikin Kontroversi

Jumat, 13 September 2024 09:17
Diwisuda S1 Instagram

HELOINDONESIA.COM -Reaksi Dinar Candy yang baru saja lulus S1 di Surabaya menjadi perhatian warganet, terutama saat ia terlihat kebingungan saat ditanya tentang judul skripsinya. Tidak hanya itu, warganet juga terkejut dengan durasi pengerjaan skripsi Dinar yang sangat singkat, yaitu hanya satu bulan.

Dinar Candy, seorang artis sekaligus Disc Jockey, menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Institute Business Management and Technology (STIE IBMT) yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Setelah lulus, ia resmi menyandang gelar Sarjana Manajemen.

Baca juga: Raffi Ahmad Jalani Terapi Dokter Terawan, Gak Cuma Satu, Malah Nambah

Kejadian menarik terjadi ketika Dinar Candy menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi yang dipandu oleh Rian Ibram. Dalam acara tersebut, Rian menanyakan judul skripsi Dinar Candy.

Menurut Dinar, skripsinya berkaitan dengan bisnis kelab malam yang ia bangun di daerah Kelapa Gading. Namun, saat diminta untuk menyebutkan judul skripsi secara lengkap, Dinar terlihat ragu-ragu dan gelagapan menjawab.

Baca juga: Suga BTS Akhirnya Harus Bayar Tunai Ratusan Juta, Putusan Pengadilan Final Mengikat

"Jadi judul skripsinya itu volume penjualan terhadap, eh, kualitas volume terhadap konsumen," jawab Dinar dengan terbata-bata. Ia kemudian mencoba memperjelas dengan mengatakan, "Volume penjualan, eh kualitas volume penjualan terhadap konsumen jadi lebih banyak gitu terhadap store."

Tidak hanya itu, Dinar juga mengungkapkan bahwa skripsinya hanya memakan waktu satu bulan untuk diselesaikan, sebuah pernyataan yang segera menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Banyak warganet yang mengekspresikan ketidakpercayaannya.

Baca juga: Pacar Maarten Paes Bukan Orang Sembarangan

Seorang netizen menulis, "Bukannya apa-apa ya, kita yang sebulanan bolak-balik revisian aja kagak cukup."

Sementara yang lain menambahkan, "Hahh?? Sebulan? Gua aja yang kuliah normal ngerjain skripsi 6 bulan, bjirr."

Meski mendapat banyak sorotan, Dinar Candy mengaku tetap bersemangat melanjutkan pendidikannya. Dalam kesempatan berbeda, Dinar mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan studi ke jenjang S2. Bahkan, dosennya sudah memberikan tawaran kepadanya untuk langsung melanjutkan ke program S2 setelah lulus S1.

Dengan segala kontroversi yang mengiringi kelulusannya, Dinar tetap menunjukkan niatnya untuk terus belajar dan memperdalam ilmu manajemen di tingkat yang lebih tinggi.***

Berita Terkini