Daisy Momoland Jawab Penggemar Kepo Soal Menstruasi

Sabtu, 7 September 2024 19:25
Daisy jawab penggemar soal mwnstruasi Instagram

HELOINDONESIA.COM - Idola K-pop sering kali merahasiakan kehidupan mereka, tetapi mantan rapper Momoland Daisy baru-baru ini berbagi cerita menarik tentang waktunya di industri tersebut di TikTok.

Kemarin (28 Agustus), saat merias wajahnya, mahasiswi berusia 25 tahun itu menjawab pertanyaan seorang penggemar tentang bagaimana para idola menghadapi menstruasi mereka, "apakah mereka mengalaminya atau menghentikannya".

Mengawali jawabannya dengan mengatakan bahwa dia telah ditanya pertanyaan itu "ratusan kali minggu ini", Daisy mengatakan bahwa pertanyaan itu membuatnya bingung karena "pertanyaan itu sama saja dengan pertanyaan yang diajukan orang lain".

"Sayangnya, kita sebagai masyarakat telah memutuskan bahwa orang-orang yang sedang menstruasi tetap harus masuk kerja, jadi kita semua mengalaminya," tambahnya.

Daisy juga mencatat bahwa banyak netizen di bagian komentarnya yang menanggapi satu sama lain dengan berspekulasi apakah idola tidak mengalami menstruasi karena mereka kekurangan berat badan.

Meskipun dia setuju bahwa berhentinya menstruasi adalah hal yang umum terjadi saat seseorang kekurangan berat badan, dia tidak tahu siapa saja yang mengalaminya secara pribadi.

"Tapi ya, kebanyakan orang hanya memaksakan diri, menelan pil, dan menggunakan tampon. Sayangnya, tidak ada obat mujarab, maaf," tambahnya.

Terkait kemungkinan kebocoran, Daisy mengatakan bahwa para idol seringkali memiliki celana cadangan atau bisa memberi tahu penata gaya mereka bahwa mereka sedang menstruasi dan tidak bisa mengenakan pakaian putih, misalnya.

'Pelajaran anatomi untuk saya'
Daisy juga mengatakan bahwa tampon tidak umum digunakan di Korea Selatan, dan meskipun sekarang lebih banyak orang yang menggunakannya, tampon bahkan lebih jarang digunakan saat ia masih menjadi trainee.

Suatu hari, ada peserta pelatihan lain yang sedang menstruasi dan secara aneh meminta Daisy untuk membantunya memakaikan tampon, dan Daisy pun menyetujuinya.

"Jadi, kami baru saja berada di kamar mandi, dengan wajah di dalam vagina," kata Daisy sebelum meringis mendengar penjelasannya sendiri dan berkata, "mungkin tidak".

"Saya mencoba membantunya memasukkannya, tetapi sayangnya, hari itu tidak berhasil, maaf. Bagi saya itu seperti pelajaran anatomi."

Terkait menstruasinya sendiri, Daisy mengatakan bahwa ia pernah mengalami kram yang sangat parah saat duduk di bangku sekolah menengah pertama dan atas, sampai-sampai ia "terus-menerus muntah" dan bahkan pingsan di kamar mandi.

Sementara dia khawatir tentang bagaimana kram menstruasinya akan memengaruhi kehidupannya sebagai seorang idola, Daisy sangat terkejut ketika menstruasinya menjadi sangat teratur dan tanpa rasa sakit setelah debut.

"Saya tidak tahu apakah itu masalah mental saat saya meyakinkan diri sendiri bahwa saya sebenarnya tidak merasakan sakit, tetapi pada akhirnya semuanya berjalan baik bagi saya, jadi saya tidak mengeluh," ungkapnya.

Sejak Daisy meninggalkan Momoland pada tahun 2019 dan kembali ke "gaya hidup normal", kram menstruasinya kembali dengan kekuatan penuh.

"Rasanya tubuh saya mendambakan stres dan kelaparan," katanya sambil memoles maskaranya.

Berita Terkini