bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jet Li Belajar Bela Diri Agar Bisa Makan 3 Kali Sehari

Satwiko Rumekso - Hiburan -> Selebriti
Minggu, 8 September 2024 20:36
    Bagikan  
Jet Li
Instagram

Jet Li - Jet Li saat ini, dan saat muda

HELOINDONESIA.COM - Sutradara Hong Kong Wong Jing baru-baru ini memulai saluran YouTube Wong Jing World, tempat ia berbagi banyak kisah menarik dan rahasia yang tidak diketahui dari industri hiburan.

Dalam episode terbaru yang dirilis akhir pekan lalu, pria berusia 69 tahun itu mengungkap sisi yang kurang dikenal dari legenda bela diri Jet Li, 61 tahun.

Wong Jing mengatakan bahwa kolaborasinya dengan Jet di masa lalu selalu menyenangkan, dan menurutnya, sang bintang, yang ia gambarkan sebagai "sangat berbudi luhur, sangat pendiam, dan sangat stabil secara emosional", adalah seniman bela diri yang paling berpengetahuan.

Namun, ketika ditanya seperti apa Jet secara pribadi, Wong Jing tidak dapat menahan diri untuk berkomentar: "Ia memiliki karakteristik yang mirip dengan Stephen Chow — Jet Li juga dengan jelas membedakan antara minat pribadi dan persahabatan. Sutradara Corey Yuen bahkan mengatakan kepada saya, 'Jangan berpikir Anda dapat memanfaatkan Jet Li, tetapi ia juga tidak akan memanfaatkan Anda.'"

Baca juga: Penampakan Aktor Laga Jet Li Kini Seperti Kakek Usia 80 Tahun

Wong Jing dengan jujur ​​mengakui bahwa meskipun Jet memprioritaskan kepentingannya sendiri, hal itu dapat dimengerti.

Bersama Keluarga

Tidak seperti Stephen, yang "lebih menghargai uang daripada persahabatan", Jet adalah teman yang layak dipertahankan dan memiliki karakter yang baik — seorang pria yang memperlakukan keluarga dan istrinya dengan baik tidak akan terlalu buruk, kata Wong Jing.

Ia menambahkan bahwa bahkan ketika Jet menolak tawaran kerja atau jika kolaborasi tidak berhasil, sikapnya selalu sangat baik.

Meskipun Jet secara luas dianggap sebagai salah satu bintang seni bela diri paling terkenal di generasinya, ia tidak pernah berlatih di Kuil Shaolin.

"Kecuali [aktor Tiongkok] Wang Baoqiang dan Shi Xingyu, yang benar-benar datang dari Kuil Shaolin, yang lainnya tidak pernah ke sana," ungkap Wong Jing.

Baca juga: Mankai Tanaman Terobosan untuk Mengelola Diabetes Tipe-2 Secara Alami

Ternyata Jet, yang tumbuh dalam kemiskinan, mulai belajar seni bela diri di tim wushu sejak usia muda agar ia bisa makan tiga kali sehari.

Ia berpartisipasi dalam wushu kompetitif dan menjadi juara wushu Tiongkok lima kali pada pertengahan tahun 70-an.

"Ketika Jet mengambil senjata apa pun dan berlatih gaya seni bela diri apa pun, bahkan jika ia belum pernah mempelajarinya sebelumnya, ia dengan cepat menguasainya, dan selalu memiliki nuansa yang tepat," kata Wong Jing.

Baginya, selain Jackie Chan, Jet adalah bintang seni bela diri Tiongkok tersukses di Hollywood.