Helo Indonesia

D.O Tinggalkan SM Entertaintmen dan Bergabung Dengan Agensi Baru Yang Didirikan Oleh Manajer

Restiyan Ningsih - Hiburan -> Selebriti
Kamis, 19 Oktober 2023 20:20
    Bagikan  
DO EXO
Pinterest

DO EXO - Keluar dari SM Entertaintmen

HELOINDONESIA.COM - Pada 18 Oktober, JTBC melaporkan bahwa D.O. akan meninggalkan SM Entertainment dan bergabung dengan agensi baru yang didirikan oleh manajer lamanya, yang telah bekerja dengannya sejak debutnya.

DO EXO diketahui masih akan terus berpartisipasi dalam kegiatan EXO, grup yang telah membesarkan namanya. Namun, dia juga ingin menjalani karier sebagai aktor, yang telah dijalaninya selama beberapa tahun terakhir.

Menanggapi laporan tersebut, SM Entertainment secara resmi mengumumkan, “Kontrak eksklusif D.O. dengan kami akan berakhir pada awal November. Setelah diskusi menyeluruh dengan D.O., telah diputuskan bahwa ia akan melanjutkan aktivitas EXO-nya dengan SM, namun akan melanjutkan aktivitas akting dan individu melalui agensi baru yang didirikan olehnya dan mantan manajer SM.”

EXO adalah salah satu grup K-pop terbesar dan paling berpengaruh di dunia, dengan jutaan penggemar setia. Sebagai salah satu personil Boy band tersebut DO telah memberikan kontribusi yang besar dalam kesuksesan grup tersebut

Baca juga: Resep Tahu Walik: Kreasi Kuliner Lezat dari Tahu yang Menggiurkan

Sekilas Tentang DO EXO

D.O. dilahirkan di Nonhyeon-dong, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 12 Januari 1993. Pada tahun 2010, D.O. mengikuti audisi SM Entertainment setelah memenangkan kompetisi menyanyi. Ia menampilkan lagu "Expectation" oleh Na Yoon-kwon dan "My Story" oleh Brown Eyed Soul pada audisi tersebut.

Setelahnya ia menjadi trainee SM Entertainment pada dua tahun terakhir masa SMA. D.O. kemudian secara resmi diperkenalkan menjadi anggota ke-delepan boygroup EXO pada tanggal 30 Januari 2012

D.O. telah membintangi berbagai drama, seperti 100 Days My Prince (2018) dan film, seperti Pure Love (2016), My Annoying Brother (2016), Room No.7 (2017), Along with the Gods: The Two Worlds dan Swing Kids (2018).

D.O. dipilih sebagai salah satu dari 200 aktor Korea yang paling mewakili masa kini dan masa depan oleh Korean Film Counsil.

Baca juga: Wali Kota Eva: Sterilisasi TPA Bakung, Tak Boleh Ada Gubuk Lagi