8 Hewan yang Banyak Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

Kamis, 20 Juli 2023 20:01
8 hewan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. ist

HELOINDONESIA.COM - Di Indonesia masih banyak orang yang mempercayai tentang hal keberuntungan yang dibawa oleh suatu objek seperti batu, cincin, dan lain sebaginya, tidak terkecuali dengan hewan. Banyak orang percaya bahwa hewan tertentu dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Bahkan beberapa jenis hewan peliharaan berdasarkan ilmu Feng Shui dan buku - buku kuno harus dirawat dengan baik, sehingga bisa menarik energi positif dan membawa keberuntungan.
Berikut 8 hewan yang diyakini dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

1. Burung perkutut

Burung perkutut sangat familiar bagi orang Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Burung perkutut dipercaya sebagai jelmaan seorang raja pada zaman dahulu sehingga dipercaya punya sisi positif membawa keberuntungan. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, dengan memelihara burung perkutut bisa mendatangkan banyak keberuntungan dan rezeki melalui suaranya. Semakin sering burung ini bersuara, maka akan mengundang banyak rezeki dan keberuntungan.

2. Ikan Koi

Menurut ilmu Fengshui ikan jenis koi dipercaya bisa membuka pintu rezeki dan mendekatkan si pemilik dengan keberuntungan. Ikan koi dianggap bisa membawa keberuntungan, melambangkan kekayaan, nasib baik, kebahagiaan serta kesuksesan.
Makin banyak ikan koi yang dipelihara diyakini semakin membawa kebaikan bagi pemiliknya.

Baca juga: Saingi Luwak, Kopi dari Kotoran Burung Ini Laku Dijual Seharga Rp255 Juta per Kilogramnya

3. Ayam Jago

Menurut primbon Jawa dan fengshui, ayam jantan juga dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan bila dipelihara. Hal ini disebabkan, karena suara ayam jantan akan sangat mengundang rejeki. Diyakini bahwa semakin keras suaranya, semakin banyak mengundang rejeki berdatangan. Semua ayam jantan dipercaya dapat membawa rejeki. Namun ada yang berpendapat kenapa ayam jantan bisa membawa rejeki, karena setiap pagi ayam jantan pasti berkokok, maka dari hal ini pemilik ayam akan terbangun dan mencari rejeki.

4. Kura-kura

Hewan yang lamban ini merupakan hewan yang dipercaya banyak orang sebagai lambang umur panjang, kesehatan dan kesuksesan karir. Untuk memelihara hewan ini harus mempunyai keterampilan khusus, dan orang-orang yang tidak terbiasa memelihara hewan ini disarankan bisa menggantinya dengan patung model kura-kura.

5. Kucing

Konon kucing merupakan hewan kesayangan para nabi dan kucing banyak diyakini sebagai hewan yang bisa mendatangkan banyak keberuntungan kepada pemiliknya. Sehingga, dengan memelihara kucing dipercaya rezeki dan keberuntungan lainnya bisa datang kapan saja. Kucing juga dipercaya dapat menyerap aura negatif, rasa malas, dan kesialan dari pemiliknya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan banyak orang yang memelihara kucing.

Baca juga: Alergi Sama Kucing? Tenang Aja, Ilmuwan Sudah Menemukan Vaksinnya

6. Burung merpati

Burung merpati dipercaya sebagai lambang kesetiaan untuk pemiliknya. Selain itu, jenis burung yang satu ini bisa membawa keberuntungan bagi orang yang ada di dalam rumah ketika dipelihara, karena dalam kepercayaan Bangsa Romawi saja burung merpati ini merupakan persembahan pada dewa.

7. Ikan Arwana

Tidak diragukan lagi kalau ikan arwana menjadi salah satu ikan terpopuler di kalangan pecinta ikan hias. Bukan hanya pembawa keberuntungan, arwana seringkali menunjukkan tingkat sosial seseorang karena harganya bisa sangat melambung tinggi. Jenis termahalnya adalah Arwana Super Red yang bisa mencapai ratusan juta Rupiah. Ikan ini juga dipercaya memiliki aura keberuntungan paling kuat.

8. Kelinci

Mahluk berbulu yang menggemaskan ini, dalam fengshui, sering melambangkan kemakmuran dan kesuburan. Kelinci diyakini bisa membawa keberuntungan dalam cinta dan hubungan, terutama bagi masih single yang mencari cinta dan hubungan jangka panjang. Konon jika kamu, perempuan single, melihat kelinci acak melompat ke rumahmu tanpa diundang, itu pertanda bahwa kamu akan memiliki keberuntungan cinta. Artinya, kamu akan segera bertemu atau dapat menemukan pasangan idealmu yang dapat mengarah pada hubungan yang stabil dan berkelanjutan, atau bahkan pernikahan.

Demikianlah hewan - hewan yang diyakini bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Jika merasa selalu tidak beruntung dalam kehidupan anda, mungkin memelihara salah satu hewan diatas bisa menjadi solusinya.

Berita Terkini